Resmi! Kejuaraan Sepak Bola Usia Dini di Kapuas Dimulai

Belasan tim sepak bola usia dini mengikuti Suppel Open Tournament 2023 memperebutkan piala bergilir kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (5/

FOTO : Kejuaraan sepak bola usia dini Suppel Open Tournament 2023 di Kabupaten Kapuas resmi dimulai. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Belasan tim sepak bola usia dini mengikuti Suppel Open Tournament 2023 memperebutkan piala bergilir kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (5/8).

Kejuaraan yang berlangsung di Arena HB 88 Mini Soccer Kuala Kapuas itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Yunabut.

"Kejuaraan ini diikuti delapan belas tim dari satuan pendidikan sekolah dasar (SD). Bahkan ada salah satu tim dari Kabupaten Pulang Pisau," kata Kadeni selaku panitia kegiatan.

Baca Juga: Menghadapi Arema FC, Penggawa Barito Putera Diminta Lebih Tenang

Dilaksanakannya Suppel Open Tournament sepak bola usia dini ini bertujuan untuk menyiapkan atlet-atlet profesional di masa depan, khususnya di bidang sepak bola.

"Harapan kami kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahun dengan kesiapan yang lebih matang dan jumlah peserta yang lebih banyak. Tentunya disuport oleh pemerintah daerah dan sponsor," ujar Kadeni.

Sementara itu, Drs. Yunabut selaku Staf Ahli Bupati Kapuas mengatakan Pemkab Kapuas menyambut baik kegiatan kejuaraan sepak bola usia dini ini.

"Di sinilah wadah kita di dalam pembinaan generasi muda melewati jenjang pendidikan sekolah baik tingkat SD maupun SLTP," katanya.

Baca Juga: Lintasan Zig-zag dan Angka 8 Dihapus di Ujian SIM C, Polda Kalsel: Berlaku Senin Depan

"Supaya kita bisa menelurkan bibit-bibit muda di dalam pembinaan prestasi olahraga," tambah Yunabut.

Event ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Ketua PSSI Kapuas Samudi dan Anggota DPRD Darwandie.