Wow! Perputaran Uang di Pekan Raya Tabalong Capai Puluhan Miliar 

Selama tujuh hari Pekan Raya Tabalong digelar di Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Murung Pudak

Pekan Raya Tabalong berlangsung sukses dengan perputaran uang mencapai lebih dari Rp 25 miliar. Foto - Kadin Tabalong

apahabar.com, TANJUNG - Selama tujuh hari Pekan Raya Tabalong digelar di Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Murung Pudak.

Kegiatan yang digelar dari 6 sampai 12 Desember 2022 mampu membangkitkan perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bumi Sarabakawa.

Hal itu setidaknya terlihat dari perputaran uang selama gelaran Pekan Raya Tabalong yang tercatat lebih dari Rp25 miliar.

"Perputaran uang selama PRT mencapai Rp25 miliar lebih. Perputaran uang tersebut berkat faktor cuaca yang baik hingga suasana selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif," kata Ketua Umum Kadin Tabalong, Akhmad Mukhazir, Rabu (14/12).

"Dalam pelaksanaannya, hampir setiap malam dipenuhi pengunjung mulai dari masyarakat Tabalong maupun dari kabupaten tetangga," sambungnya.

Para pengunjung yang datang untuk berbelanja, menonton pertunjukan pentas seni budaya, live musik ataupun belanja kuliner dan tempat bermain yang telah disiapkan.

"Itu menunjukkan bahwa tanggapan positif animo masyarakat terhadap pelaksanaan Pekan Raya Tabalong tahun ini," sebutnya.

Mukhazir menyebut, kegiatan ini sebagai salah satu sarana guna mempercepat pemulihan dan peningkatan pembangunan daerah serta menekan angka inflasi di Tabalong.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini serta penghargaan yang tulus atas partisipasi dan kebersamaan,” ucapnya.