Resmi Dilantik, Achmad Riduan Syah Siap Nakhodai DPRD Tapin

Achmad Riduan Syah secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin dalam acara pelantikan yang berlangsung.

Oleh Sandy
pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Tapin masa jabatan tahun 2024-2029. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Achmad Riduan Syah resmi menjabat Ketua DPRD Tapin sesuai dilantik, Jumat (27/9). Dalam waktu bersamaan, H Hairuji dan H Midpay Syahbani turut dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Tapin.

Acara pelantikan dipimpin oleh pejabat Pengadilan Negeri yang mengambil sumpah jabatan ketiga pimpinan baru DPRD Tapin.

Prosesi berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh para pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan para anggota DPRD serta tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin, Dr. H. Sufiansyah, menyampaikan apresiasi atas pelantikan pimpinan DPRD baru. Menurutnya, sinergi antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Tapin.

"Kami berharap dengan kepemimpinan yang baru, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tapin dapat semakin solid dalam bekerja sama demi kemajuan daerah," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga semangat pelayanan kepada masyarakat dalam setiap kebijakan yang diambil.

"Mari bersama-sama membangun Tapin yang lebih baik, dengan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat," pungkas Sufiansyah.

Setelah resmi dilantik, Ketua DPRD Tapin, Achmad Riduan Syah, menyampaikan komitmennya untuk memprioritaskan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapin.

"Kami akan bekerja keras untuk memastikan aspirasi masyarakat terwujud dalam program-program daerah. Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan memastikan lembaga ini tetap berpihak pada rakyat," ungkapnya.