Pemkab Kapuas

Resmi, Bupati Ben Brahim Buka MTQ Ke-45 Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil…

Pembukaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas ditandai dengan pemukulan gendang rabana oleh Bupati Ben Brahim bersama Wabup Kapuas Nafiah Ibnor dan unsur Forkopimda di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 di daerah setempat, Kamis (26/5).

Pembukaan MTQ ke-45 Kapuas ditandai dengan pemukulan gendang rabana oleh Bupati Ben Brahim bersama Wabup Kapuas Nafiah Ibnor dan unsur Forkopimda di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya, Bupati Ben Brahim mengatakan MTQ sebagai sarana untuk mendekatkan umat kepada Alquran melalui gerak dan suara lisan dengan diiringi kesalehan, demi mempertebal keimanan dan keislaman.

Bupati Kapuas dua priode itu pun berharap melalui kegiatan MTQ ke-45 ini dapat melahirkan peserta yang terbaik dari seluruh cabang perlombaan guna mengangkat nama baik Kapuas untuk mengikuti event MTQ tingkat provinsi berikutnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung, sehingga kegiatan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Kapuas ini dapat terlaksana untuk beberapa hari ke depan," ucap Ben Brahim.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan menjelaskan, MTQ kali ini diikuti oleh 17 kecamatan di Kapuas dengan jumlah peserta lomba sebanyak 335 orang.

“Adapun waktu pelaksanaanya mulai dari 26-29 Mei 2022 dan digelar dibeberapa lokasi diantaranya MAN Kapuas, MTsN, MIN 1 Kapuas dan Auditorium STAI Kuala Kapuas,” pungkasnya.