Pemkab Kapuas

Resmi, Bupati Ben Brahim Buka Kejuaraan Basket Antar Pelajar Se-Kapuas 2022

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi kejuaraan bola…

Kejuaraan bola basket antar pelajar di Kabupaten Kapuas 2022, resmi dimulai, Senin (23/5). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi kejuaraan bola basket antar pelajar se-Kapuas 2022, Selasa (23/5) sore.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas bersama Dinas Pendidikan setempat itu dipusatkan di Lapangan Basket Stadion Panunjung Tarung.

Bupati Ben Brahim menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kejuaraan bola basket antar pelajar se-Kabupaten Kapuas tersebut.

Selain itu, Bupati Ben Brahim pun berharap dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan akan menciptakan para pebasket yang hebat untuk ke depannya.

“Tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, namun juga bisa mencapai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional,” harapnya.

Sementara itu, H Suwarno Muriyat selaku Ketua Perbasi Kapuas, mengatakan kegiatan turnamen basket antar pelajar ini sudah terencana dengan matang.

“Kami sudah mengagendakan pembibitan pebasket dari para pelajar serta mengadakan coaching clinic bagi guru untuk meningkatkan atlet dalam kemampuan melatih basket,” katanya.

Sementara, ketua pelaksana Agustin menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti turnamen basket ini sebanyak 23 tim putera dan tim puteri dari sekolah yang ada di Kapuas.

"Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaring dan mencari bibit atlet Kapuas untuk Porprov tahun 2023 dan dalam rangka memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022," pungkas Agustin.