Pemkot Banjarmasin

Resmi Buka Turnamen, Ibnu Sina Berharap Banjarmasin Raih Mendali Cabor Voli

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi membuka turnamen voli untuk seleksi ke…

Wali Kota Banjarmasin resmi membuka Turnamen Voli Banjarmasin di GOR SKB Mulawarman, Jumat (29/10). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi membuka turnamen voli untuk seleksi ke Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang berlangsung di GOR SKB Mulawarman, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (29/10).

Turut hadir, ketua PBVSI Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin, M Taufik Rivani, Ketua KONI Banjarmasin, H Hermansyah, serta para panitia penyelenggara turnamen bola voli.

Ibnu Sina resmi membuka turnamen seleksi tersebut dengan mengucap basmallah dan pukulan bola pertama dari tangannya secara langsung kepada atlet voli serta berharap para atlet bisa memanfaatkan momentum tersebut agar dapat berlaga pada kejuaraan nantinya.

"Sudah sekian lama atlet kita tidak ada even, sehingga mereka bersemangat. Ini untuk persiapan Porprov juga, sehingga Kota Banjarmasin bisa mempertahankan prestasi dan cabor voli ini bisa menyumbang medali," ucap Ibnu Sina.

Sementara itu, ketua PBVSI Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan yang juga menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin berharap cabor voli tersebut bisa memotivasi anak-anak muda untuk berprestasi.

"Adik-adik yang mengikuti turnamen ini kita ingin mereka nantinya mewakili Banjarmasin di Kejurprov. Target kita di Kejurprov juara," pesannya.

Dari data yang terhimpun turnamen seleksi tersebut diikuti 264 atlet dari 13 tim putera dan 9 tim puteri. Turnamen tersebut merupakan ajang seleksi untuk atlet yang layak berlaga pada Kejurprov Voli Kalimantan Selatan.