Kalsel

Reses Dewan Banjarmasin, Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin menyerap aspirasi warga melalui reses yang dilaksanakan 22-23 April 2020….

Anggota DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian menyalurkan bantuan berupa beras dan uang tunai kepada warga Kelurahan Belitung Selatan. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Banjarmasin menyerap aspirasi warga melalui reses yang dilaksanakan 22-23 April 2020.

Dijelaskan anggota Komisi I DPRD Banjarmasin, Deddy Sophian, reses kali ini paling tidak mengetahui aspirasi warga terutama Kelurahan Belitung Selatan.

“Yang mana kita tahu juga saat ini kita sedang mengalami wabah Covid-19. Jadi tadi saya memberikan edukasi terkait dengan virus yang kini tengah mewabah. Apalagi mulai hari Jumat ini Pemkot Banjarmasin sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” tutur Deddy.

Tak lupa ia juga menyalurkan bantuan kepada warga untuk kebutuhan warga selama PSBB. “Karena kita tahu warga yang terdampak dalam hal ini adalah penghasilan tidak tetap,” jelasnya, Rabu (24/4) di sela reses di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Mudahan dengan bantuan dari ayahanda Suripno Sumas kepada warga Banjarmasin berupa sembako seperti beras dan dana tunai bisa meringankan beban mereka. Dan mudahan covid-19 ini juga cepat berlalu,” kata Politisi PKB ini.

Deddy mengatakan, banyak warga belum mengetahui aturan-aturan tentang PSBB.

“Saat itu berlaku nantinya, kita tidak diperkenankan lagi ke luar rumah. Mereka juga yang kekurangan maka kita anggota DPRD hadir membantu warga,” ucapnya.

Meski reses terbatas, dikatakan Deddy ada usulan-usulan dari RT sebagai aspirasi nantinya bisa menjadi bahan dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar).

“Nanti Banngar akan menyampaikan ke pemerintah kota. Apabila bisa di mungkinkan dengan anggaran yang ada akan kita laksanakan sesuai dengan prioritas. Kalau tidak mencukupi nanti akan dijadikan prioritas di tahun 2021,” pungkasnya.

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif