Politik

Repnas Sasar Segmen Pelaku UMKM dan Pemilih Pemula

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) demi Joko Widodo-KH Maruf Amin akan memperkuat konsolidasi…

Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Kalsel. Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) demi Joko Widodo-KH Maruf Amin akan memperkuat konsolidasi untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 di Provinsi Kalimantan Selatan. Repnas fokus menggarap segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), para pengusaha muda, dan pemilih pemula secara umum.

“Repnas ini kelompok relawan pendukung Pak Jokowi dari kalangan pengusaha muda. Fokus kita menggarap segmen pemilih anak-anak muda, khususnya yang mulai menekuni bisnis. Kita juga jaring UMKM dan ibu-ibu yang mulai berbisnis,” ujar Sekretaris Repnas Kalsel, Nawang Wijayati saat ditemui Ngopi Bareng Erick Thohir dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, di Taher Square Banjarmasin, Sabtu (26/1/2019).

Repnas ternyata menggerakkan jaringan yang dimilikinya untuk menggaet suara bagi Jokowi-KH Maruf. “Teman-teman pengusaha muda dan UMKM pasti berjejaring, kita optimalkan itu di seluruh daerah. Termasuk kami cukup intens berkoordinasi dengan barista, karena kami saling menguatkan dan mendukung mereka yang benar-benar mulai nol dalam berbisnis,” ujar Ketua Bidang Bidang Otonomi, Advokasi dan Hukum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel itu.

Selain itu, jaringan Repnas kerap mendampingi kelompok ibu-ibu yang merintis usaha di kampung-kampung, seperti usaha kue kering, jajanan pasar, nasi bungkus, dan beragam kerajinan tangan.

“Kami terus sampaikan ke jaringan tentang pentingnya memilih kembali Pak Jokowi sebagai presiden. Ini bukan orang per orang, bukan soal Pak Jokowi, ini kepentingan nasional, bahwa pembangunan yang sudah sangat baik di era Pak Jokowi bisa terus berkelanjutan,” paparnya.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi layak didukung karena terbukti berkinerja sangat baik. Pembangunan infrastruktur merata hingga ke kawasan perdesaan. Dukungan ini katanya terus digelorakan struktur Repnas Kalsel, termasuk Ketua Dewan Pengarah Repnas Kalsel, Mardani H Maming.

Tambahnya, ia akan berkonsolidasi untuk memantapkan gerak pemenangan Jokowi agar mencapai target suara pemilih 70 persen sesuai arahan dari Tim Kemenangan Nasional (TKN).
“Kami para pengusaha muda mendukung Jokowi dengan target 70 persen,” harapnya.

Baca Juga: Terus Mengalir, Kali Ini Masyarakat Dayak Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Baca Juga: Dukungan PWNU Kalsel ke KH Ma'ruf, Bagai Anak dan Ayah

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin