Kalsel

Rencana Sekolah Tatap Muka, SMPN 1 Tanjung Rancang Prokes

apahabar.com,TANJUNG – SMPN 1 Tanjung saat ini sedang berbenah merancang protokol kesehatan menyambut rencana pembelajaran tatap…

Oleh Syarif
Penerapan protokol kesehatan berlaku ketat di SMPN 1 Tanjung, Tabalong, saat pengambilan buku pelajaran. Foto – Dokumen apahabar.com/Amin

apahabar.com,TANJUNG - SMPN 1 Tanjung saat ini sedang berbenah merancang protokol kesehatan menyambut rencana pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Wakasek Kurikulum SMPN 1 Tanjung, Dewi Mayang Sari mengatakan pihaknya saat ini menyiapkan kelengkapan protokol kesehatan sebagai syarat dari pembelajaran tatap muka yang akan dimulai Januari mendatang.

Diantara yang disiapkan, tempat cuci tangan di setiap penjuru sekolah, pengukur suhu badan, mengatur jarak meja dan kursi siswa di kelas.

“Selain itu, kami juga membersihkan lingkungan sekolah, ” kata Bu Dewi sapaan akrabnya, kepada apahabar.com, Jumat (27/11).

Lebih jauh dijelaskan Dewi, pihaknya juga sedang mengatur pembagian siswa dikelas yang hanya berisi 10 sampai 16 orang saja.

Mereka akan mengikuti sekolah tatap muka yang dibagi dua shif.

“Shif pertama masuk jam 08.00 WITA dan pulang pukul 11.00 WITA, sedangkan shif kedua masuk pukul jam 11.30 sampai 14.30 WITA. Siswa juga direncanakan untuk membawa bekal sendiri,” jelas Dewi.

Rencana pembelajaran tatap muka itu juga akan disampaikan kepada para wali siswa.

“Nantinya, kami akan membuat surat edaran ke orang tua ataupun wali siswa untuk minta persetujuan mereka,” beber Dewi.