liga inggris

Hasil Liga Inggris Pekan ke-18: Arsenal dan MU Kompak Menang, City Seri

Arsenal dan Manchester United kompak meraih kemenangan di lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 yang digelar di penghujung tahun 2022

Arsenal berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Brighton di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 (Foto: Twitter @arsenal)

apahabar.com, JAKARTA – Arsenal dan Manchester United sukses menutup tahun 2022 dengan meraih kemenangan. Sementara Manchester City harus puas dengan hasil seri dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Rangkaian pertandingan Liga Inggris yang mewarnai momentum pergantian malam tahun baru telah usai dilalui di pekan ke-18 pada Sabtu malam (31/12) hingga Minggu dinihari, 1 Januari 2023.

Arsenal yang datang ke markas Brighton di American Express Community’s Stadium berhasil meraih kemenangan sempurna dengan skor 4-2.

Empat gol The Gunners pada laga ini masing-masing dicetak oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga: Darwin Nunez, Penyerang yang Mahir Buang Peluang

Sedangkan dua gol The Seagulls ke gawang tim besutan Mikel Arteta diceploskan oleh Kaoru Mitmo dan Evan Ferguson.

Kemenangan tiga poin dari markas Brighton ini membuat Arsenal semakin kokoh berdiri di puncak klasemen Liga Inggris.

The Gunners mengemas 43 poin dari 16 laga yang sudah mereka lakoni. Sedangkan, Brighton masih tetap berada di peringkat kedelapan dengan perolehan 24 poin.

Di pertandingan lainnya, Manchester City yang menjadi pesaing The Gunners di klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 justru harus puas bermain imbang dengan Everton.

Menjamu The Toffees di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola ditahan Everton dengan skor 1-1.

Baca Juga: Pep Guardiola Tetap di Manchester City Hingga 2025

Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Erling Haaland, The Citizens kemudian kebobolan di menit ke-64 lewat gol Demarai Gray.

Dengan hasil seri ini, Manchester City kini masih tertahan di urutan kedua klasemen yang sudah mengemas 36 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari The Gunners yang berada di urutan pertama.

Berbeda dari Manchester City yang menelan hasil seri. Rival sekota The Citizens, Manchester United justru menutup tahun 2022 dengan meraih kemenangan atas Wolverhampton.

The Red Devils sukses menaklukan Wolves dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke Molineux Stadium markas Wolverhampton.

Gol semata wayang Setan Merah di laga ini diciptakan oleh Marcus Rashford. Dengan kemenangan ini pasukan Erik Ten Hag merangsak naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris.

The Red Devils kini sudah mengantongi 32 poin, unggul dua angka dari Tottenham Hotspur yang menempati urutan kelima klasemen Premier League.

Selanjutnya, pertandingan Liga Inggris di pekan ke-18 masih akan hadir malam ini dengan menyuguhkan pertandingan antara Tottenham vs Aston Villa dan Nottingham Forest vs Chelsea.

Jadwal Liga Inggris Lanjutan Pekan ke-18

Minggu, 1 Januari 2023

Tottenham Hotspur vs Aston Villa – 21.00 WIB

Nottingham Forest vs Chelsea – 23.30 WIB