Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2020

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola…

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo saat melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen sepak bola Bupati Cup 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Ready Kambo membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2020 di Lapangan 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (02/03).

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama oleh Ready Kambo, yang disaksikan Ketua Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Tanah Bumbu, M Syaripuddin (Bang Dhin), Pengurus KONI Tanah Bumbu serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Dinkes Tanbu Sosialisasikan Sistem Surveilans Gizi

Turnamen Bupati Cup 2020 ini diikuti sedikitnya 44 klub sepak bola yang berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Kotabaru.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang pelaksanaannya berlangsung hingga puncak pesta Mapanre Ri Tasi pada bulan Mei mendatang,” ujar Ketua Askab Tanah Bumbu, M Syaripuddin, saat memberikan sambutannya.

Bang Dhin berharap melalui turnamen ini akan terjalin silaturrahmi yang akan memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan berprestasi.

“Dengan turnamen ini saya berharap mampu menjadi jalinan tali silaturrahmi antara para pesepak bola di Tanah Bumbu dan tentunya turnamen ini diharapkan mampu mencetak pemain-pemain terbaik di Bumi Bersujud,” ujar Bang Dhin.

Sementara Wakil Bupati, Ready Kambo saat membacakan sambutan Bupati Sudian Noor berharap semangat olahraga dan sportivitas serta saling dukung dalam kerja sama di dalam sepak bola harus menjadi inspirasi untuk diaktualisasikan dalam membangun daerah.

“Artinya, kita harus memiliki semangat kerja yang tinggi untuk melakukan serangan, serta memiliki strategi jitu dan kerja sama tim yang apik juga harus terbangun secara kolektif, sehingga mampu menghasilkan gol yang sempurna, begitu pula kita membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai ini,” bebernya.

Baca Juga: Pemkab Tanbu Gelar Rakor Pengawasan Suplai Pupuk dan Pestisida Bersubsidi

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif