Kalsel

RDP Agency Bertekad Tingkatkan Prestasi Hingga Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Di hari jadi keempat tahun, Radhika Dhafi Pratama (RDP) Agency, wadah pembinaan bakat…

Penampilan RDP Kids Style, salah satunya dance yang membawa nama Radhika Dhafi Pratam dan Annisa sukses mengharumkan nama Banjarmasin diajang Kejurprov Dance Competition. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Di hari jadi keempat tahun, Radhika Dhafi Pratama (RDP) Agency, wadah pembinaan bakat anak bertekad menambah prestasi mereka hingga ke tingkat nasional tahun ini.

Selama ini, RDP Agency Banjarmasin telah membina sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga. Bahkan sudah melahirkan atlet berbakat di dance sport, futsal dan dunia modeling.

"Mudah-mudahan kita bisa lebih baik tahun ini dalam membina para atlet dan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," ungkap manajer RDP Agency, Ofi Sofiyani kepadaapahabar.com, Senin (3/2).

Untuk itu, lanjutnya, RDP akan kembali berkiprah mempersiapkan atlet menghadapi kejuaraan antar kota maupun kejuaraan provinsi dengan sasaran ajang nasional.

"Sejumlah prestasi yang diraih RDP Agency di 2019 selalu diharapkan bisa meningkat di 2020 ini," harapnya.

Terutama, Radikha Dhafi Pratama atau Dhafi yang baru berumur 6 tahun yang sudah meraih beragam prestasi baik modeling, dance hingga Discjockey.

"Untuk Dhafi, karena bakatnya yang luar biasa, bahkan sekarang dia sudah bisa memainkan instrument DJ, nanti akan kami ikutkan juga di turnamen DJ sebagai mengasah lagi bakatnya," terang Bude Sofy sapaan akrabnya.

Dikatakan Bude Sofy, Kemampuan yang dimiliki Dhafi di atas rata-rata anak seusianya. Sejak dini sudah diasah bakat yang dimiliki, membuat Dhafi menjadi anak yang disebut super talent nantinya.

"Latihan yang dijalani juga akan buat Dhafi menjadi anak yang lebih menghargai dan sangat tahu apa arti dari kerja keras," tuturnya.

Ketika mewakili Banjarmasin, RDP Kids Style mampu keluar sebagai juara III dan menyumbangkan medali perunggu pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kalsel di Cafe Nostalgia Banjarmasin tahun 2019 lalu.

Sumbangan medali atlet RDP Agency di Kejurprov, mampu membawa kontingen Banjarmasin meraih gelar juara umum dengan 10 emas, 6 perak dan sembilan perunggu.

"Tim RDP Futsal juga beberapa kali mengikuti kejuaraan lokal dan berhasil meraih gelar juara bagi tim," pungkasnya.

Baca Juga:Sukses Perangi Sampah Plastik,IGES Jadikan Banjarmasin Percontohan

Baca Juga:Mulai 3 Februari, ASN Batola Tak Bisa Titip Absensi

Reporter: Ahya Firmansyah

Editor: Syarif