Kalsel

Razia BNNP Kalsel, 14 Pengunjung THM di Banjarmasin Gunakan Narkotika

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 14 pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin positif menggunakan narkotika….

Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo menyorot seorang pengunjung diskotik yang dicurigai mengonsumsi narkoba. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 14 pengunjung Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Banjarmasin positif menggunakan narkotika. Menyusul razia yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan (BNNP Kalsel).

“Ada 11 laki-laki dan 3 wanita yang positif narkoba saat kami lakukan tes urine di tempat tadi malam,” terang Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Mohamad Aris Purnomo di Banjarmasin, Sabtu (28/12).

BNNP pun lantas melakukan pemeriksaan mendalam terhadap mereka yang positif menggunakan narkotika itu, guna menelusuri pengedar barang haram tersebut.

“Untuk penyalah guna kami lakukan pembinaan lebih lanjut guna mengetahui tingkat kecanduannya apakah harus dilakukan rehabilitasi atau cukup rawat jalan,” tutur Aris yang memimpin langsung razia.

Jenderal polisi bintang satu inipun mengingatkan kepada pengelola THM baik itu diskotik, pub maupun karaoke agar memastikan tidak ada peredaran narkoba di tempat usahanya.

Jika disinyalir ada keterlibatan oknum manajemen, maka Aris tak segan-segan merekomendasikan agar THM dicabut izin operasionalnya.

Razia yang digelar BNNP Kalsel ke sejumlah THM di Banjarmasin dalam rangka cipta kondisi jelang tahun baru. Biasanya malam pergantian tahun, tempat hiburan ramai dikunjungi masyarakat.

Aris pun mewanti-wanti pengunjung THM untuk tidak mengonsumsi narkotika maupun obat-obatan terlarang lainnya. Begitu juga bagi pengelola tempat hiburan, agar bisa memastikan usahanya bersih dari peredaran narkoba.

Baca Juga: Razia Jelang Tahun Baru,Wisnu: 2 Pengunjung Grand Positif Narkoba

Baca Juga: Diskotek Hotel Banjarmasin Internasional: Kematian Putri dan Dugaan Sarang Narkoba

Sumber: Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin