Rayakan Ultah Raja Inggris di Kebun Raya Bogor

Perayaan ulang tahun Raja Charles III sampai ke Indonesia. Selasa (6/6) tadi, Kedubes Inggris menggelarnya di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Kebubes Inggris Rayakan HUT Raja Charles III di Kebun Raya Bogor. Foto: Dok. Pemkot Bogor

apahabar.com, BOGOR - Perayaan ulang tahun Raja Charles III sampai ke Indonesia. Selasa (6/6) tadi, Kedubes Inggris menggelarnya di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Acara tersebut turut diramaikan oleh siswa-siswi SD dan pasukan The Royal Yeomanry (Inns of Court and City Yeomanry). Mereka adalah band militer Inggris.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Matt Downing menjelaskan, setiap Juni seluruh dunia ikut merayakan ulang tahun sang raja.

Baca Juga: Polresta Bogor Ringkus 33 Bandar Hingga Kurir Narkoba

"Ini adalah kesempatan bagi juga untuk merayakan hubungan kami dengan Kota Bogor. Juga bisa mempersatukan tradisi Inggris dan juga tradisi Indonesia," tuturnya.

Kunjungan itu merupakan bagian dari perayaan pesta ulang tahun raja. Yakni hari ulang tahun resmi Raja Charles III.

Rombongan Kedutaan Besar Inggris diajak mengelilingi Kebun Raya Bogor. Usai berkeliling, mereka menikmati beberapa pertunjukan yang telah disiapkan.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Minta Pasar di Puncak Bogor Dirapikan untuk Kurangi Kemacetan

"Kebun Raya Bogor ini kebun yang sangat indah dan amat sangat berkesan. Ada ikatan sejarah antara Inggris dan Indonesia, Kebun Raya Bogor juga bekerjasama dengan Kew Garden yang ada di London," ujar Matt.

Dalam kegiatan itu, juga ada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim. Dia merasa terhormat Kebun Raya Bogor menjadi tempat Kedubes Inggris memperingati hari ulang tahun Raja Charles III.

"Belakangan ini juga menjadi bagian dari kerja sama Inggris-Indonesia untuk melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia. Seperti kolaborasi antara Kebun Raya Bogor, Kew Gardens dan Departemen Riset Indonesia (LIPI)," sebut Dedie.