Kalteng

Rawan Tumbang, Pohon Taman Hutan Kota Kapuas Kembali Ditebang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali…

Oleh Syarif
Rawan tumbang, sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali ditebang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sejumlah pohon di Taman Hutan Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali ditebang oleh pemerintah daerah setempat.

Penebangan pohon dilakukan pascatumbangnya sebuah pohon jenis sengon di Taman Hutan Kota Kapuas pada, Minggu (4/4) malam lalu hingga menimpa warga.

Penebangan pohon Taman Hutan Kota Kapuas dilakukan pada, Selasa (5/4), oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas bekerjasama dengan Dinas Perhubungan setempat untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.

Dari pantauan apahabar.com, penebangan pohon Taman Hutan Kota Kapuas dilakukan baik yang ada di tepian Jalan Tambun Bungai maupun yang ada di tepian Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, penebangan pohon dilakukan untuk menghindari kejadian berulang pohon tumbang di Taman Hutan Kota Kapuas tersebut.

Pohon yang ditebang adalah pohon-pohon yang kondisinya sudah miring dan rentan tumbang. Adapun jumlah pohon yang akan ditebang sekitar 22 pohon.

“Tadi waktu kami turun bersama-sama mengecek ke sana (Taman Hutan Kota), ada sekitar 22 pohon yang akan ditebang,” kata Septedy.

Ditambahkan Sekda Kapuas, hasil dari penebangan pohon jenis sengon tersebut nantinya akan dinilai oleh tim appraisal untuk selanjutnya dilelang.