Kalsel

Ratusan PNS Diambil Sumpah, Begini Pesan Plt Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 426 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Banjarmasin melaksanakan pengambilan sumpah dan janji…

Sebanyak 426 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Banjarmasin melaksanakan pengambilan sumpah dan janji di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa (17/11). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 426 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Banjarmasin melaksanakan pengambilan sumpah dan janji di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Selasa (17/11).

Pengambilan sumpah atau janji PNS dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah.

Dalam sambutannya, Hermansyah mengucapkan selamat atas pengambilan sumpah serta janji kepada para PNS di lingkup Kota Banjarmasin.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu sekalian sebagai PNS di lingkup Pemko, atas pengangkatan sumpah janji PNS ini,” ucap Herman.

Herman juga berpesan kepada PNS untuk bekerja dengan baik, disiplin serta tak melanggar hukum, serta bekerja dengan fungsi dan perannya masing-masing untuk melayani masyarakat.

“Agar setelah ini saling memantapkan komitmen peran fungsi dan tugas PNS. Yang tentunya harus tunduk dan patuh kepada aturan yang diberlakukan. Dan juga berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena kita sebagai pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani,” pesan Herman.

Dalam rangka mewujudkan tata kelola kota yang baik, Herman juga berharap agar para PNS dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Harapannya ya para PNS menjaga etika, tutur bahasa dan tindak tanduk sebagai PNS. Tetap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan lingkungan kerja masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin, Syaffri Azmi, mengatakan ratusan PNS yang diambil sumpah, cuma 60 orang yang berhadir di Pemkot.

“Yang tatap muka langsung sebanyakk 60 orang diambil sumpahnya di Pemko, sisanya melalui virtual saja,” ujarnya.

Azmi juga menambahkan, pengambilan sumpah atau janji PNS ini juga diikuti oleh PNS yang belum melaksanakan pengambilan sumpah.

“Yang diambil sumpah ini bukan hanya PNS yang diangkat tahun 2019, tapi PNS yang belum melakukan sumpah juga ikut diambil,” ujarnya.

Adapun beberapa PNS yang belum diambil sumpah meski sudah bekerja tahunan, ujar Azmi dikarenakan alasan sakit dan lain-lain.

“Ada macam macam alasan, ya karena sakit atau saat itu mungkin berhalangan,” ungkapnya.