Ratusan Peserta Ikuti USCC 2023, Wakil Rektor Uniska Targetkan Gelar Event Nasional

Pramuka Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunannya.

Pramuka Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunannya.

apahabar.com, BANJARMASIN - Pramuka Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan.

Kegiatan bertajuk "Uniska Scout Creative Competition (USCC) ke-VII" diselenggarakan selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu (27/8/2023). Pelaksanaanya berlokasi di kampus Uniska Barito Kuala (Batola).

Sebanyak 300 pramuka tingkat penegak dari SMA, SMK dan MA sederajat Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsel-Teng) mengikuti kegiatan tersebut. 

Wakil Rektor lll Uniska, Idzani Muttaqin, mengatakan USCC ini menjadi ajang silaturahmi antar-pramuka se-Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsel-teng). Terlebih juga berkesempatan sebagai madia promosi Kampus Uniska MAB.

"Saya bangga dengan Pramuka Uniska tahun ini kembali menggelar USCC. Apa lagi ini sudah ada dua provinsi yang ikut, saya harap kedepannya bisa digelar dengan tingkat Nasional," ujarnya.

Baca Juga: Mengerikan! Honda Brio Libas Sejumlah Pengendara di Jalan A Yani Banjarbaru

Baca Juga: Relawan Evakuasi Korban Tewas Tenggelam di Danau KCG Banjarbaru Tanpa Bantuan Basarnas

Ia pun meminta penyelenggara USCC tahun depan menggelar event level nasional. Hal ini untuk memberikan dampak dan nilai lebih positif untuk perguruan tinggi swasta (PTS).

"Kalau bisa ke depan bisa digelar tingkat nasional, karena ini regional sudah dapat diselenggarakan. Kalau dapat menghadirkan peserta empat sampai lima provinsi lagi dari luar akan lebih bagus lagi," imbuhnya.

Ketua Dewan Racana Putra Pramuka Uniska Syukur Prasetio menyampaikan agenda tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para pramuka di tingkat penegak.

Sebanyak 300 peserta turut mendaftarkan diri. Peserta terjauh dari Provinsi Kalteng dan Kotabaru. Kedepannya, Pramuka Uniska juga berkeinginan menggelar kegiatan tersebut ke ajang yang lebih bergengsi.

"Mudah-mudahan kita nanti bisa menggelarnya ke tingkat Nasional," pungkasnya.