Pemilu 2024

Ratusan Organisasi Relawan Jokowi Siap Deklarasi Dukung Ganjar

120 Organisasi masyarakat dari relawan Jokowi siap mendeklarisakan dukungannya kepada Ganjar. Acara akbar itu akan diselenggarakan di Senayan.

Ditemani Bima Arya, Ganjar Ajak Warga Lari Pagi di Stadion Pakansari (Foto: Dok. Pemkot Bogor).

apahabar.com, JAKARTA - Ratusan organisasi relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) bakal mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Ketua pelaksana acara Teddy Wibisana mengatakan acara deklarasi itu bakal digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6).

"Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini sangat penting untuk kami lakukan sebagai bentuk ketegasan sikap kami sebagai organ relawan pendukung Jokowi," kata Teddy dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Baca Juga: Belum Resmi Deklarasi, Ganjar Yakin PAN 100 Persen Mendukung

Mereka berharap dengan acara deklarasi ini dapat memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang telah didaulat menjadi capres PDIP pada kontestasi pilpres 2024.

"Dengan adanya deklarasi ini, kami berharap organ-organ relawan yang selama ini selalu mendukung dan mengawal Jokowi, dapat fokus untuk segera merapatkan barisan dan mensosialisasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo hingga ke tingkat bawah," tuturnya.

Teddy mengklaim deklarasi ini akan dihadiri oleh sekitar 7.000 relawan yang tergabung sekitar 120 organisasi relawan pendukung Jokowi.

Baca Juga: Ditemani Bima Arya, Ganjar Ajak Warga Lari Pagi di Stadion Pakansari

Organisasi relawan Jokowi ini di antaranya Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi), Paguyuban Relawan Nusantara (PRN), Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi dan lainnya.

Sementara itu, mewakili Steering Commitee (SC) Bambang J. Pramono menyatakan keputusan organisasi relawan Jokowi dalam mendukung Ganjar karena figurnya dapat diterima di berbagai kalangan masyarakat.

Baca Juga: Wacana Dipasangkan dengan Erick Thohir, Ganjar: Semua Nama yang Masuk Baik

Menurutnya Ganjar dibanjiri dukungan berbagai elemen dan organisasi masyarakat karena ia dinilai mempunyai gaya komunikasi yang sangat baik dengan masyarakat.

"Keputusan kami dalam mendukung Ganjar Pranowo bukan tanpa alasan, selama ini kami melihat rekam jejak dan karakter beliau yang memang pantas untuk memimpin Indonesia mendatang," ucap dia.

Bambang juga menilai gaya kepemimpinan Ganjar sangat cocok untuk memimpin Indonesia dengan membawa perubahan yang lebih baik lagi.

"Figur Ganjar Pranowo sangat cocok untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Beliau juga berpengalaman di bidang pemerintahan. Kami juga ingin pemimpin Indonesia nanti adalah pemimpin yang memiliki komitmen kerakyatan, memiliki integritas, dan mau bekerja keras," pungkasnya.