Kalsel

Ratusan Anak Yatim Nonbar ‘IQRO My Universe’, Darmawan Jaya Dorong Bioskop Putar Film Inspiratif

apahabar.com, BANJARBARU – Kurang lebih 320 audience yang di dalamnya terdapat 170 anak yatim dan dhuafa…

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya menonton bioskop bersama ratusan anak yatim.Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kurang lebih 320 audience yang di dalamnya terdapat 170 anak yatim dan dhuafa dari beberapa panti asuhan di sekitar Banjarbaru, Martapura, Banjarmasin dan Bati-Bati berkesempatan nonton film “IQRO My Universe” di Studio Cinemaxx Q-Mall Banjarbaru, Minggu (28/7) kemarin.

Acara yang digagas oleh Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Centre (PPALC Banjarmasin) tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru,DarmawanJaya Setiawan bersama isteri Hj Eny Apriyati.

“Ini merupakan kegiatan baksos (bakti sosial) yang diadakan PPALC Banjarmasin satu kali dalam sebulan,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Diny Setyaningsih melalui siaran pers yang diterimaapahabar.com, Senin (29/7) pagi.

Adapun alasan memberikan kesempatan nonton film “IQRO My Universe” secara gratis, kata dia, yakni Ingin memberikan kebahagian kepada anak yatim.

“Apalagi film ini sangat menginspirasi untuk anak yatim,” cetusnya.

Adapun, Humas Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center Banjarmasin, Hamroni, mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng merupakan kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Centre (PPALC Banjarmasin).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan itu, ujar dia, yaitu untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dengan cara mengajak nonton di studio bioskop.

“Bukan hanya itu, juga memberikan Inspirasi kepada anak yatim dan dhuafa terkait perjuangan dalam meraih sebuah cita-cita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru,DarmawanJaya Setiawan mengungkapkan, film “IQRO My Universe” sangat mengena dan bermakna. Selaku pejabat daerah, tentu ia sangat mengapresiasi acara tersebut.

Terlebih, dengan tujuan memuliakan anak-anak yatim. Sebagaimana Allah dan Rasulnya juga memuliakan dan memperhatikan serta menyantuni anak-anak yatim.

“Dengan menonton film ini, anak- anak yatim bisa termotivasi untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit,” katanya.

Menurutnya, film ini sangat bagus dan bersifat mendidik serta mempunyai nilai dakwah di dalamnya. Darmawan Jaya pun juga menggambarkan sosok Rasulullah, Nabi Muhammad SAW yang juga yatim.

“Namun dia kemudian bangkit hingga mendapat manusia yang paling mulia,” tegasnya.

Ia berharap, agar film-film yang bersifat mengedukasi semakin banyak diputar di bioskop karena mengandung unsur-unsur yang positif.

Salah seorang anak yatim dari Banjarmasin, Widhi (10) sangat senang dan bahagia lantaran bisa menonton film tersebut. Bukan hanya sekedar berkumpul dengan teman-teman lainnya, Widhi juga terinspirasi untuk meraih cita-cita.

“Saya sangat senang dan bahagia. Saya harus benar-benar sekolah agar menjadi orang sukses,” ujarnya singkat.

Sekedar diketahui, Film IQRO My Universe ini adalah sequel dari film IQRO Petualangan Meraih Bintang pada 2017.

Film IQRO My Universe ini adalah film perpaduan antara Sains dan Alquran, yaitu bercerita tentang anak muda yang bercita cita untuk menjadi astronot.

Kemudian, berusaha memenangkan lomba Vlog (video blog) tentang tokoh Antariksa dengan hadiah diundang ke Pusat Penelitian Luar Angkasa di Inggris.

Lalu, apa itu PPALC Banjarmasin? PPALC Banjarmasin atau kepanjangan dari Pola Pertolongan Allah Learning Centre Banjarmasin adalah salah satu Komunitas dari Pola Pertolongan Allah (PPA) Institute yang mewadahi para Alumni yang berada di daerah Banjarmasin dan sekitarnya. PPA sendiri adalah Lembaga Training Muslim “Membumikan Tauhid sebagai Solusi Hidup”.

Baca Juga: Menyongsong MEA, Pelajar Kalsel Didorong Berwiraswasta

Baca Juga: Langkah Korem 101/Antasari Cegah Karhutla di Kalsel

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini