liga inggris

Rashford Cetak Gol Lagi, Manchester United Bungkam Brentford 1-0

Marcus Rashford sukses menjadi pahlawan untuk mengantarkan Manchester United meraih kemenangan dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris

Duel Manchester United kontra Brentford berakhir dengan skor 1-0 untuk Setan Merah (Foto: dok. Manchester United)

apahabar.com, JAKARTA – Marcus Rashford sukses menjadi pahlawan untuk mengantarkan Manchester United meraih kemenangan dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris.

Bertanding di Old Trafford, Kamis (6/4) dini hari WIB, gol semata wayang Rashford mampu membuat Setan Merah kembali mendulang tiga poin penuh.

Manchester United yang bermain di depan pendukungnya langsung bermain dengan intensitas tinggi untuk bisa mencetak gol di menit-menit awal.

Serangan demi serangan pun coba dilesatkan oleh para penggawa Setan Merah untuk dapat menciptakan gol terlebih dulu.

Baca Juga: Benzema Hattrick, Real Madrid Permalukan Barcelona 4-0 di Camp Nou

Tim tuan rumah nyaris membuka keunggulan di menit ke-20, namun sayang tembakan keras dari McTominay masih melambung tipis di atas gawang Brentford.

Setan Merah kembali mengancam gawang Brentford tiga menit kemudian, kali ini giliran Antony. Namun, lagi-lagi percobaan tendang anak asuh Erik Ten Hag masih belum berhasil membobol gawang Brentford.

Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke28 lewat Marcus Rashford. Mamanfaatkan umpan dari Marcel Sabitzer, Rashford dengan mudah merobek gawang Brentford untuk membuat Setan Merah unggul 1-0.

Sampai wasit meniup peluit babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta, Manchester United memimpin 1-0 hingga jeda.

Selepas turun minum, The Red Devils langsung kembali bermain menekan. Alhasil, laga berjalan delapan menit, Rashford nyaris menggandakan golnya andai tendangannya tak melebar.

Baca Juga: Gol Tunggal Witan Sulaeman Antarkan Persija Bungkam Persebaya

Empat menit berselang, giliran Sabitzer yang mencoba peruntungannya. Namun, usaha pemain pinjaman dari Bayern Munich itu masih mampu dibendung oleh kiper Brentford David Raya.

Brentford bukannya tanpa perlawanan. Tim besutan Thomas Frank itu beberapa kali memiliki peluang namun belum satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Peluang emas di dapatkan oleh tim berjuluk The Bees di menit ke-66. Kevin Schade yang sudah satu lawan satu dengan kiper De Gea, namun gagal memaksimal peluang dengan baik.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga usai.