Kalsel

Rapid Test Puluhan Karyawan PT SNI, 4 Orang Reaktif

apahabar.com, PELAIHARI – Setelah seorang orang tua pekerjanya meninggal dunia karena positif Covid-19, 60 karyawan PT…

Karyawan PT SNI Bati-Bati menjalani rapid test. Hasilnya, 4 orang reaktif. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI - Setelah seorang orang tua pekerjanya meninggal dunia karena positif Covid-19, 60 karyawan PT Sinar Nusantara Industries (SNI) di-rapid test oleh tim medis Dinas Kesehatan Tanah Laut.

Kegiatan itu berlangsung di ruang rapat PT SNIKecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tala, Kamis (14/5) tadi.

Hasilnya, 4 karyawan dinyatakan reaktif. Makanya mereka yang reaktif harus menjalani karantina di fasilitas khusus eks Gedung RSUD H Boejasin.

Menurut Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala, Bambang Kusudarisman, rapid test juga akan dilakukan secara massal untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Tala.

Apalagi ada potensi empat karyawan PT SNI yang hasil rapid test reaktif, setelah salah satu keluarganya meninggal dikarenakan positif Covid-19. "Ini langkah Pemkab Tala untuk menanggulangi Covid-19 dengan cara melakukan rapid test massal," ucap Bambang.

Sementara Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Tala, Masturi menekankan, perusahaan untuk menjalankan protokol kesehatan, termasuk memasang spanduk imbauan di area perusahaan.

Perusahaan juga diharuskan memberikan pelaporan operasional dan mobilitas kegiatan industri lewat akun Sistem Informasi Industri Nasional (SIINas) seminggu sekali.

"Apabila perusahaan tidak memberikan laporan, maka izin operasionalnya akan dicabut," tegas Masturi.

========================

RALAT: Terjadi penyesuaian artikel pada paragraf pertama. Sebelumnya tertulis yang meninggal adalah pekerja PT SNE, namun yang benar adalah orang tua pekerja PT SNE. Kesalahan telah diperbaiki

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif