Pemkab HSS

Rangkaian Harjad HSS Ke-71, Semarak Sunatan Massal di Daha Utara

apahabar.com, KANDANGAN – Sunatan massal di Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung semarak,…

Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad melihat langsung kegiatan sunatan massal. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Sunatan massal di Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung semarak, Kamis (4/11). Peserta melebih target.

Sunatan massal sendiri digelar serentak diseluruh kecamatan secara bersamaan, sebagai rangkaian hari jadi (harjad) Kabupaten HSS ke-71, yang jatuh 2 Desember nanti.

Pelaksanaan sunatan massal di Kecamatan Daha Utara sendiri mendapat atensi Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad yang meninjau langsung ke sana.

Total kurang lebih 100 peserta seluruhnya anak-anak di wilayah Daha mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Sementara itu, sebanyak 30 anak mengikuti sunatan massal di Gedung Bersemarak Kecamatan Daha Utara.

Kepala Dinkes HSS Siti Zainab mengatakan bahwa rangkaian Harjad ini dilakukan secara serentak di kecamatan lainnya di HSS.

“Target kita di Kecamatan Daha Selatan, Barat dan Utara sebanyak 100 orang anak,” katanya.

Namun menurut Siti Zainab peserta yang hadir melebihi kuota yang telah ditetapkan.

“Jangan khawatir, kami akan tetap lakukan sunatan semua anak yang datang,” ungkap Siti Zainab.

Bupati HSS Achmad Fikry menambahkan bahwa kegiatan sunatan massal tersebut juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2021.

Pihaknya menyapa dengan memberikan senyuman hangat dan semangat kepada anak-anak yang tampak masih takut disunat. “Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat HSS,” ungkap Bupati Fikry.

Disela melihat langsung kegiatan sunatan massal, Bupati Achmad Fikry turut menyerahkan hadiah bagi peserta dengan 4 orang perwakilan anak didampingi orang tua masing-masing.