Relax

Rajin Konsumsi Almond dan Masker Telur, Ini Rahasia Kecantikan Ratu Elizabeth Selengkapnya

apahabar.com, JAKARTA – Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun dan menjadi Ratu Inggris terlama…

apahabar.com, JAKARTA - Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun dan menjadi Ratu Inggris terlama yang pernah memerintah, yaitu selama 70 tahun. Bukan hanya kepemimpinananya yang jadi sorotan, tetapi kecantikan yang dimilikinya pun menginspirasi banyak perempuan.

Tidak dipungkiri memang, meski hampir berusia satu abad sang Ratu tetap aktif melayani Inggris dan menghadiri berbagai pertemuan penting. Pesona Ratu Elizabeth II seolah membuat banyak orang lupa bahwa dirinya sudah berusia senja. Tampak kulit Ratu Elizabeth masih sehat dan mulus kendati sudah ada kerutan di wajahnya.

Penasaran dengan rahasia kecantikan Ratu Elizabeth? Di antaranya ada perawatan alami, lho.

1. Menggunakan pelembab cyclax

Untuk merawat Kesehatan dan kecantikan kulit, Ratu Elizabeth tidak selalu memakai skincare mahal. Hal ini diungkapkan oleh Bryan Kozlowski, peneliti sejarah Inggris. Ia mengatakan bahwa Ratu Elizabeth menggunakan produk kecantikan lokal asal Inggris seperti Cyclax yang sudah ada sejak 1896.

Salah satu skincare dari Cyclax yang digunakan oleh Ratu Elizabeth ini adalah milk of roses moisturizer. Pelembab ini terbuat dari bahan dasar susu dan mawar. Produk ini digunakan sebagai pelembab wajah yang dapat menutrisi, melembabkan, dan melembutkan wajah.

2. Selalu menggunakan topi atau payung ketika berada di luar ruangan

Ratu Elizabeth selalu berusaha menghindari terkena langsung sinar matahari. Maka dari itu, jika beliau sedang beraktifitas di luar ruangan, ia selalu mengenakan topi atau payung untuk melindungi kulit nya dari sinar matahari.

Bahkan saat liburan pun, Ratu Elizabeth menghindari destinasi wisata yang panas. Tak heran jika ia selalu memilih Skotlandia yang dingin menjadi tujuan utama wisata nya.

3. Mengkonsumsi almond

Salah satu rahasia kecantikan Ratu Elizabeth adalah dengan rutin mengkonsumsi Almond. Almond adalah jenis kacang yang kaya lemak, protein dan beberapa macam vitamin. Kacang almond mengandung biotin yang dapat merawat kelembaban kulit.

Selain kandungan biotin yang mampu melembapkan kulit, kandungan almond lainnya yang mengatasi kulit dehidrasi atau kering adalah vitamin A,C,E ,enzim, dan antioksidan. Selain melembabkan, almond juga memiliki khasiat untuk menunda penuaan dini.

4. Rajin memakai masker putih telur

Sudah menjadi rahasia umum bahwa telur memiliki sumber protein yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, telur juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan kulit, salah satunya dijadikan masker putih telur.

Ratu Elizabeth pun menggunakan masker putih telur sebagai perawatan kecantikan alami nya. Khasiat dari masker putih telur ini diantaranya: mengencangkan kulit, menyerap minyak berlebih di wajah, hingga mengecilkan pori-pori.

5. Perawatan dengan minyak rosehip

Rosehip oil adalah minyak yang berasal dari mawar rosa kanina yang sebagian besar tumbuh di negara Chili. Minyak ini diambil dari proses penyulingan buah dan biji dari rosa canina tersebut ketika kelopak mawar berbunga dan kelopaknya gugur.

Ratu Elizabeth pun memasukkan Rosehip oil ke salah satu rahasia kecantikannya dengan rutin memakainya. Rosehip oil memiliki banyak manfaat yang menarik untuk kulit, diantaranya mencegah penuaan, mengatasi radang kulit, melembabkan wajah, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi keriput, dan dapat mencerahkan kulit.

Reporter: Monika