Raih Medali Perunggu di Porprov Kalsel, Anggota KNPI Tabalong Diberi Bonus

Atlet cabang olahraga basket dan panjat tebing mendapat bonus tambahan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong

Ketua Umum KNPI, Ari Wahyu Utomo menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi di cabor basket dan panjat tebing. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong mengucurkan bonus tambahan untuk atlet cabang olahraga basket dan panjat tebing setelah meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)XI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Bonus berupa uang diserahkan langsung oleh Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo. 

"Pemberian bonus tersebut karena di dua cabor tersebut ada anggota kita yang ikut andil," Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo, Jumat (18/11).

Ari mengatakan bantuan uang pembinaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Tabalong di ajang olahraga tersebar se-Kalsel.

"Bantuan ini sebagai bentuk kita menghargai prestasi mereka," ucapnya.

Prestasi tersebut juga menjadi sejarah pertama kali bagi cabor bola basket meraih medali selama beberapa kali mereka mengikuti ajang Porprov.

"Ini merupakan rekor sejarah pertama kalinya basket meraih medali selama mengikuti Porprov meraih medali," ucapnya.

Sedangkan pemberian bantuan kepada cabor panjat tebing, selain karena cabor unggulan, Ari mengungkapkan ada beberapa orang pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong yang juga merupakan anggota KNPI Tabalong.

"Karena sebelum mereka berangkat porprov, baik atlet maupun official tim cabor yang anggota KNPI tabalong saya janjikan bonus. Kebetulan di pengurus FPTI Tabalong ada anggota kita. Begitu juga di basket ada juga anggota kita," jelasnya.

Baca Juga: Update Banjir Tabalong, Tujuh Kecamatan Terdampak

Dalam kesempatan itu, Ari juga mengungkapkan jika selama pelaksanaan Porpov Xi Kalsel di HSS, dia banyak mendapat pesan yang masuk ke sosial media, baik itu kabar tentang atlet dan cabang olahraga.

Ia pun turut menyampaikan rasa simpatinya atas raihan Tabalong di Porprov kali ini yang sebelumnya saat menjadi tuan berada di peringkat ketiga, namun kali ini turun ke peringkat 12.

Karenanya, melalui bantuan ini, Ari berharap dunia olahraga di Bumi Sarabakawa dapat kembali bangkit.

Ia menginginkan jangan sampai Tabalong yang menjadi kabupaten terdepan di Kalsel justru runtuh di dunia olahraga. 

"Kalau ada dipinta oleh bupati kita siap memegang salah satu cabor yang kira-kira memerlukan bapak asuh," ujarnya.

Sementara itu, salah satu atlet Cabor Basket, Abdul Hadi, ll tidak menyangka KNPI memberikan bonus tambahan. 

"Ketika sudah selesai pertandingan, kita mendapat medali perunggu, sehingga saat itu dikasih tahu official kami yang anggota KNPI bahwa ada bonus mau diberikan Ketua KNPI," ungkapnya. 

Hadi yang sekarang sudah menempuh pendidikan  mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong ini bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh organisasi kepemudaan dalam kemajuan dunia olahraga. 

"Alhamdulillah kami senang, dan kami ucapkan terimakasih karena telah mendukung para atlet Cabor bisa lebih semangat lagi dan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Baca Juga: 80 Event Wisata Bakal Ramaikan Kalsel Tahun Depan