Kodim 1022 Tanah Bumbu

Pupuk Kemandirian dan Kekompakan, Sawika Binaan Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Persami

apahabar.com, BATULICIN – Pramuka Saka Wira Kartika (Sawika) yang menjadi binaan Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan…

Kegiatan Persami Pramuka Sawika oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto: Kodim 1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Pramuka Saka Wira Kartika (Sawika) yang menjadi binaan Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan diikuti sebanyak 46 orang terdiri dari Saka Wira yang berasal dari masing-masing binaan Koramil jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Kegiatan untuk meningkatkan kemandirian dan kekompakan,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-07/Angsana, Kapten Inf Aries PH selaku Inspektur Upacara, Minggu (6/6).

Kegiatan yang berlokasi di Pantai Angsana ini berlangsung selama dua hari, dari 5 hingga 6 Juni 2021.

“Untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan pengalaman anggota Pramuka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai salah satu wujud pembinaan kepada para generasi muda yang tentunya adalah generasi penerus di segala sektor kehidupan.

“Di sini adik-adik bisa menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan pengalaman anggota Pramuka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan,” tuturnya.

Dandim berpesan kepada para peserta agar dapat menjaga kesehatan, sikap dan nama baik pribadi dan sekolah selama kegiatan tersebut.

“Jadilah anggota gerakan Pramuka yang tangguh, kreatif, inovatif, disiplin dan bertanggung jawab, peduli dan cinta lingkungan serta jauhi narkoba dan pergaulan bebas,” pungkasnya.

Kegiatan Persami Pramuka Sawika oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto: Kodim 1022/TNB