Puluhan Tim Ikuti Turnamen Mobile Legend dan PUBG di Kapuas

Puluhan tim mengikuti turnamen mobile legend dan PUBG mobile di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (23/6/2023) sore.

FOTO : Pembukaan turnamen mobile legend dan FUBG di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Puluhan tim mengikuti turnamen mobile legend dan PUBG mobile di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (23/6/2023) sore.

Turnamen Esports yang digelar dalam rangka bulan Bung Karno digagas oleh rumah aspirasi anggota DPR RI Agustiar Sabran. Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar membuka langsung acara tersebut. 

Kegiatan yang dipusatkan di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas itu diikuti 52 tim. Satu tim terdiri dari lima hingga enam pemain.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Bapak Agustiar Sabran dalam rangka memperingati hari lahir Bung Karno agar para pemuda kita selalu ingat dengan Bung Karno," kata tenaga ahli anggota DPR RI Agustiar Sabran, Alfian Mawardi.

Baca Juga: Kejari Batola Usut Dugaan Menghalangi Penyidikan Tukar Guling Lahan di Wanaraya

Selain itu, lanjut Alfian, turnamen ini dilaksanakan untuk menjaring dan memberikan wadah bagi generasi muda setempat yang menyukai game online.

"Terutama game online seperti mobile legend dan PUBG. Harapan saya turnamen seperti bisa terus berlanjut," ujar Alfian Mawardi.

Sementara itu, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, menyatakan Pemkab menyambut baik dan sangat mendukung turnamen Esport ini.

"Pada prinsipnya pemerintah sangat mendukung apabila ada para generasi muda yang ingin mengembangkan potensi yang dia miliki ke arah yang positif. Termasuk juga pelaksanaan turnamen eSport mobile legend dan FUBG ini," katanya.

Baca Juga: Menteri ESDM Bungkam Soal Patungan Tangani Km 171 Tanbu

Dengan demikian, lanjut Ilham Anwar, diharapkan para generasi muda bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Sehingga penggunaan alat-alat media sosial seperti ini diharapkan lebih banyak ke hal-hal yang positif dan pengembangan diri," pungkasnya.