Puluhan Tabung Elpiji di Balikpapan Dicuri, Diangkut Pakai Motor

Puluhan tabung gas elpiji di Balikpapan dicuri. Pencurian dilakukan di salah satu toko kawasan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa (4/10).

Polsek Balikpapan Barat berhasil meringkus salah satu pelaku pencurian tabung elpiji dan minyak goreng. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Puluhan tabung gas elpiji di Balikpapan dicuri. Pencurian dilakukan di salah satu toko kawasan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Selasa (4/10).

Aksi pencurian itu terekam CCTV. Kejadian bermula saat kedua pelaku sedang mengendarai motor dan mampir di toko tersebut sekira pukul 01.00 WITA.

Mengetahui penjaga toko lengah, RS nekat masuk dan mengambil sedikitnya 27 tabung elpiji 3 kilogram. Sementara SN berperan sebagai pemantau situasi dari motor. Mereka juga mengambil 24 botol minyak goreng.

“Mereka keliling, terus melihat toko tersebut buka, langsung masuk mengambil tabung elpiji dan minyak goreng. Mereka kabur menggunakan sepeda motor. Jadi tiga kali bolak balik dia mengangkutnya,” ungkap Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto, Rabu (11/10).

Dari kejadian itu, polisi langsung bergerak dan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Hasilnya, petugas mengantongi identitas pelaku.

"Rekaman CCTV nya itu sempat viral di media sosial. Terus kami coba selidiki dan berhasil menangkap seorang pelaku berinisial SN. Untuk rekannya RS masih dalam pengejaran,” bebernya.

Barang hasil curian tersebut sempat dijual oleh pelaku. Untuk tabung gas elpiji dijual Rp 100 ribu per tabung.

"Dijual, karena keadaan ekonomi," kata SN.