Hot Borneo

Puluhan Personel Polres Kapuas Naik Pangkat, Begini Pesan Kapolres

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 23 personel Polres Kapuas, Kalteng, dan 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS)…

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono saat pimpin upacara korp kenaikan pangkat personel Polres Kapuas. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 23 personel Polres Kapuas, Kalteng, dan 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres mendapat anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Pemberian kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada hari ini 1 Juli 2022.

23 personel bintara Polri dan 1 PNS yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut, yaitu dari Aipda ke Aiptu 2 orang, Bripka ke Aipda 7 orang, Brigpol ke Bripka 8 orang.

Kemudian dari Briptu ke Brigadir 5 orang, Bripda ke Briptu 1 orang dan 1 PNS dari pengatur ke lengatur Tk I.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono berpesan, jadikanlah kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk terhadap diri masing masing.

“Sudah pantaskah kita dinaikkan pangkat atau justru merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” katanya saat upacara korp raport kenaikan di halaman Mapolres Kapuas, Jumat (1/7).

Menurut Qori Wicaksono dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti dituntut lebih bertanggung jawab dan peduli terhadap setiap tugas yang di percayakan.

“Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja,” ujarnya.

“Termasuk selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang jumanis, tegas dan profesional dalam pelaksanaan tugas,” tegas AKBP Qori Wicaksono.