Puluhan Anggota Satlantas Polres HST Ikut Donor Darah Peringati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-69

16 orang diantaranya tercatat bisa mendonorkan darah. Sedangkan 12 lainnya tidak bisa mendonor.

Proses donor darah anggota Satlantas Polres HST di Unit Transfusi Darah RSUD H Damanhuri Barabai. Foto: Humas Polres HST

bakabar.com, BARABAI - Puluhan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah, Senin (10/9).

Donor darah yang bertempat di Unit Transfusi Darah RSUD H Damanhuri Barabai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas Bhayangkara ke-69.

Kapolres HST, AKBP Pius X Febri Aceng Loda melalui Kasat Lantas, Iptu Akhmad Junaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Lalulintas Bhayangkara.

Tujuan diadakannya kegiatan baksi kesehatan donor darah ini, katanya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Donor darah ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap sesama, terutama dalam menyediakan stok darah yang sangat dibutuhkan di rumah sakit,” ujarnya.

Ia berharap dengan partisipasi dan antusiasme anggota Satlantas Polres HST, donor darah ini dapat membantu masyarakat.

“Hasilnya nanti diharapkan dapat membantu menyelamatkan banyak nyawa,“ tandasnya.

Untuk diketahui, anggota Satlantas Polres HST yang berhadir dalam kegiatan donor darah sebanyak 28 orang.

16 orang diantaranya tercatat bisa mendonorkan darah. Sedangkan 12 lainnya tidak bisa mendonor yang disebabkan beberapa faktor yakni, masa donor kembali belum sampai, kadar HB rendah, dan hipertensi.