Kalsel

Pulang Kampung ke Batola, Erlianti Janjikan Hal Baru

apahabar.com, MARABAHAN – Kejaksaan Negeri Barito Kuala akhirnya kembali memiliki sosok kepala seksi yang lahir di…

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, La Kanna, memimpin serah terima jabatan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Kejaksaan Negeri Barito Kuala akhirnya kembali memiliki sosok kepala seksi yang lahir di Bumi Selidah.

Sosok tersebut adalah Erlianti yang baru saja menduduki jabatan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Rampasan, Senin (5/10).

Wanita kelahiran Berangas, 24 Februari 1989 tersebut menggantikan pejabat lama Ulfa Aminuddin. Ulfa selanjutnya kembali ke Kejari Takalar di Sulawesi Selatan.

Sebelum pulang ke kampung halaman, Erlianti bertugas di Kejari Batam selama 1,5 tahun. Putri dari pengusaha H Jahrian ini menjabat Kasubsi Perdata.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa pulang dan bertugas di kampung halaman. Kebetulan orangtua juga menginginkan saya mengabdi di kampung halaman,” ungkap Erlianti.

“Tentu saya berusaha memberikan yang terbaik, sesuai dengan jabatan. Salah satunya membuat setiap barang bukti yang tidak dirampas, diantar ke rumah masing-masing. Dengan demikian, masyarakat juga dipermudah,” imbuhnya.

Pun seandainya memungkinkan, mekanisme pengembalian barang bukti yang tidak dirampas dapat menggunakan sistem online.

“Untuk sistem online, tentu berkaitan dengan jaringan internet. Namun insyaallah kami segera melakukan penjajakan bersama IT untuk penerapan sistem itu,” tandas Erlianti.