PT AM Intan Banjar Segera Sikapi Keluhan Warga Tembikar Kanan

PT AM Intan Banjar segera sikapi keluhan warga Tembikar Kanan, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Direktur Umum PTAM Intan Banjar Abdullah Saraji. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU - PT Air Minum Intan Banjar segera berkoordinasi dengan jajaran komisaris bagian terkait, menyikapi berbagai keluhan masyarakat, khususnya warga di komplek perumahan Jalan Tembikar Kanan, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

"Rencananya Selasa 22 Agustus ini kami melaksanakan rapat koordinasi dan hasilnya segera akan kami sampaikan," kata Direktur Umum PT AM Intan Banjar, Abdullah Saraji, Minggu (20/8).

Pihak PT AM Intan Banjar sangat memaklumi kondisi apa yang dialami warga pelanggan di musim kemarau saat ini.

Namun untuk menggratisnya pembayaran rekening air tidak memungkinkan, mengingat saat ini air curah yang disalurkan ke pelanggan saat ini dibeli dari PT AM Bandarmasih dan sebagian dari PT Drupadi Tirta Intan.

Kendati demikian, menurut PT AM Intan Banjar tetap akan mencarikan solusinya sehingga kondisi saat ini tidak terlampau memberatkan pelanggan.

"Kita tidak bisa menggratiskan pembayaran tagihan, namun sementara akan menghapuskan atau meniadakan biaya beban," kata Saraji.

Upaya lain yang kini tengah kita lakukan untuk mengatasi kendala distribusi air ke pelanggan, khususnya pelanggan di Tembikar adalah dengan booster pump mini di kawasan Tatah Belayung.

"Kita harapkan dengan dibangunnya booster pump mini yang bertekanan 1,6 BAR ini, maka masalah kendala pelayanan air bersih ke pelanggan bisa teratasi," tambahnya.

Ia menegaskan, pihak PT AM Intan Banjar tetap memperhatikan setiap keluhan warga dan berupaya mengatasi masalahnya. Karenanya ia memohon kepada pelanggan untuk bersabar.