Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, PAN All Out Menangkan BirinMu

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pigub Kalsel terus mendekat. Sejumlah partai koalisi untuk pasangan…

Oleh Syarif
Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Banjarmasin Afrizaldi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pigub Kalsel terus mendekat. Sejumlah partai koalisi untuk pasangan Sahbirin-Muhidin tentu menyiapkan strategi menghadapi PSU, tak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN).

Apalagi H Muhidin menjadi pendamping petahana H Sabirin Noor.

Diungkapkan anggota Fraksi PAN DPRD Banjarmasin, Afrizaldi, partai yang didirikan Amien Rais ini bakal lebih all out untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 H Sahbirin Noor-H Muhidin (BirinMu).

“Kita akan turun All Out pada PSU ini, semua kader DPC, DPD, DPW, serta anggota dewan dari PAN akan totalitas turun ikut berkontribusi dalam meraih kemenangan pada PSU Pilgub ini,” ujar Afrizaldi, Senin (10/5).

Dia membenarkan PAN bakal menggerakkan sayap juang Partai seperti misalnya BM PAN yang diketuai Hj Rahma Muhidin dan PUAN PAN yang diketuai Hj Karmila Muhidin yang tidak lain anak dari H Muhidin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kalsel akan secara penuh mem-backup perjuangan dan turut memacu laju mesin partai.

Semua akan berkolaborasi dalam pemenangan pasangan BirinMu dalam PSU yang akan digelar pada 9 Juni 2021 ini.

“Kita optimis akan meraih hasil maksimal, apalagi PSU dilaksanakan di daerah yang merupakan basis kita,” bebernya.

Afrizaldi mengakui, sejumlah lokasi memang menjadi konsentrasi partai dan tak kalah menarik lokasi-lokasi PSU juga menjadi basis PAN. Misalnya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar dan Binuang.

“Yang lebih membuat kita optimis adalah semakin tingginya dukungan masyarakat kepada kami, hal ini bisa terbaca dari hasil survei yang kita lakukan baru-baru ini dengan turun langsung kelapangan dan melakukan interaksi dan komunikasi dengan masyarakat. Hasilnya sangat memuaskan, arus dukungan kepada kita semakin tak terbendung,” jelasnya.

Politisi PAN ini menambahkan mayoritas masyarakat sudah sangat cerdas dalam menentukan siapa yang akan didukungnya. Mereka lebih memilih pemimpin yang sudah terbukti, dan sudah bisa dirasakan kontribusinya terhadap pembangunan banua.

Hal ini membuktikan bahwa mayoritas masyarakat sudah melek informasi, mereka tahu persis lantar belakang setiap paslon yang saat ini berlaga pada Pilgub Kalsel.

Hampir seluruh masyarakat yang ditemui mengatakan bahwa mereka ingin memiliki pemimpin yang jujur dan bersih dari korupsi, sosok pemimpin terlepas dari segala permasalahan kasus korupsi.

Karena menurut masyarakat, pemimpin yang mereka inginkan adalah sosok pemimpin yang bisa mempersatukan, bukan memecah belah.

Intinya mayoritas masyarakat ingin memiliki pemimpin yang amanah, bukan tukang fitnah. Jadi menurut masyarakat, Kalsel itu tidak kekurangan orang pintar, tapi yang lebih dibutuhkan oleh Kalsel adalah orang jujur.

“Mengenai pergerakan dan kualitas tim, kami juga sudah teruji di lapangan, terutama di Kecamatan Banjarmasin Selatan, di dapil ini PAN telah menoreh sejarah dengan memperoleh 3 kursi legislatif, ini tentu modal dasar yang sangat kuat bagi kami,” tambahnya.

Karena tingginya kepercayaan konsituen terhadap PAN di Kecamatan Banjarmasin Selatan, tentu akan sangat berdampak baik terhadap capaian perolehan suara di PSU nantinya.

“Kami optimis akan menang telak di Kecamatan Banjarmasin Selatan. Mengenai berapa jumlahnya saya tidak bisa memastikan, tapi InsyaAllah kita akan menang di atas 30 ribu suara,” tutupnya.