FIFA Matchday

PSSI Gelar Rapat Untuk Putuskan Lawan Timnas di FIFA Matchday

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum dapat memastikan lawan Tim Nasional Indonesia di ajang FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Maret 2023 mendatang.

Ketum PSSI Erick Thohir (Foto: apahabar.com/Bambang)

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum dapat memastikan lawan Tim Nasional Indonesia di ajang FIFA Matchday yang akan berlangsung pada Maret 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan, PSSI berencana mengumumkan lawan timnas Indonesia pada Jumat (10/3) malam setelah melakukan rapat dengan anggota Exco.

“Maret ada FIFA Matchday. Mungkin jam 10 malam diputuskan siapa yang mau datang [lawan Timnas Indonesia],” ujar Erick Thohir kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

Namun, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu belum mau memberikan bocoran indentitas yang menjadi lawan skuat Merah Putih.

Erick belum mau memberikan identitas lawanya Timnas Indonesia karena khawatir masih terkendala dengan proses administrasi.

“Saya belum mau umumkan [calon lawan timnas] sebelum ada kepastian surat menyurat,” jelas Ketum PSSI itu.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini, Timnas Indonesia dilaporkan akan menghadapi Kenya dan Burundi pada ajang friendly match di FIFA Matchday Maret 2023 mendatang.

Namun nyatanya, Kenya menolak melawan timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday karena menganggap skuat Merah Putih kalah ranking dengan mereka.

Sedangkan calon lawan lainnya, yakni Burundi sendiri sudah mengumumkan skuat yang akan mereka turunkan kala melawan Timnas Indonesia dan Kenya. Meskipun PSSI belum secara resmi mengumumkan lawan skuat Merah Putih.

Gelarana FIFA Matchday sendiri nantinya akan berlangsung pada 20 hingga 28 Maret 2023 mendatang.