Tak Berkategori

Proses Evakuasi Truk Kontainer Berjalan Alot

Truk pengangkut kontainer terbalik di atas jembatan Kayutangi. Akibatnya, lalu lintas sempat macet karena truk terbalik…

Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto memantau jalannya evakuasi. Apahabar.com/Edoz

Truk pengangkut kontainer terbalik di atas jembatan Kayutangi. Akibatnya, lalu lintas sempat macet karena truk terbalik melintang di tengah jalan. Kejadian itu berlangsung, Minggu (18/11) sekira pukul 05.30 Wita.

apahabar.com, BANJARMASIN- Proses evakuasi sebuah truk yang terbalik di kawasan jembatan Kayu Tangi berlangsung alot. Saat berita ini diturunkan, sebuah mobil derek, excavator, dan crane berupaya melakukan evakuasi truk L 9195 tersebut.

Berita terkait: Tertimpa Kontainer, Avanza Ringsek

Pantauan media ini, truk Kontainer bermuatan karet dengan nopol L 9195 UE yang terbalik di jembatan Kayutangi, tepatnya di jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak Kabupaten Batola sedang dievakuasi. Akibatnya, lalu-lintas di lokasi terpantau padat hingga 1 Kilometer dari arah Kayutangi menuju Handil Bakti Kabupaten Batola dan sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto memantau langsung proses evakuasi.Truk kontainer yang terguling pada pukul 05.30 WITA sedang dalam proses evakuasi, ketika alat berat excavator tiba sekitar pukul 08.00 Wita di lokasi kejadian.

“Saat ini kita sedang evakuasi kepala kendaraannya dari lokasi badan jalan Trans Kalimantan karena posisinya menghambat arus lalu lintas,” jelas AKP Didik Suhartanto di lokasi kejadian.

Didik Suhartanto mengatakan, penyebab kontainer tersebut terbalik dikarenakan sang sopir hilang keseimbangan. Saat posisi truk nanjak di depan Jembatan Kayutangi, mesin truk tiba-tiba mati.

“Itu kan sopir mau oper gigi akhirnya los dan mesin mati. Lalu truk mundur hilang keseimbangan sebelum terbalik," jelas Didik.

Evakuasi truk kontainer tersebut berlangsung alot karena petugas kesulitan mengangkat beban badan truk yang sangat berat. Mobil derek didatangkan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, alat berat Excavator milik warga sekitar serta crane Banjarmasin

"Kita telah melakukan upaya evakuasi menggunakan truk derek namun badan kontainer itu belum kunjung bergerak dari lokasi kejadian. Alhamdulillah setelah ada Excavator, kepala truk bisa dipisahkan," tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, kepala truk berhasil dievakuasi, sementara peti kemas (kontainer) masih melintang di badan jalan sembari menunggu kedatangan mobil Crane dari Banjarmasin.

Reporter: Apc/01

Editor: Fariz Fadhillah