Kalsel

Program PLN Peduli: Motoris Kelotok dan Pedagang Pasar Terapung Banjarmasin Terima Ratusan Paket Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 berdampak besar pada ketahanan pangan masyarakat. Unit Banjarmasin melalui program PLN…

Unit Banjarmasin melalui program PLN Peduli membagikan 232 paket sembako, di Siring Menara Pandang, Kamis (15/10). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi Covid-19 berdampak besar pada ketahanan pangan masyarakat.

Unit Banjarmasin melalui program PLN Peduli turut berkontribusi mengatasi dampak tersebut dengan membagikan 232 paket sembako di Siring Menara Pandang, Kamis (15/10).

Bantuan tersebut disalurkan kepada pedagang pasar terapung, motoris kelotok wisata, dan petugas Siring Menara Pandang Banjarmasin.

"PLN berusaha memberikan keringanan beban masyarakat dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Manager PT PLN Persero UP3 Banjarmasin, Sudarto.

Sudarto juga mengharapkan bantuan paket sembako rutin disalurkan kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan ini kemudian bisa ditingkatkan jumlah maupun nominal paket yang diterima.

"Bantuan ini sudah dua kali kita laksanakan, InsyaAllah berlanjut terus," ucapnya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Banjarmasin Doyo Pudjadi mengucap rasa syukur dan berterima kasih terhadap bantuan paket sembako ini dari program PLN Peduli.

Pasalnya, para penerima bantuan ini sangat terdampak dari segi ekonomi karena wisata Siring ditutup untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

"Lokasi siring masih ditutup dan pendapatan mereka terkendala artinya mereka masih terdampak Covid-19," katanya.

Dia menilai PLN mempunyai rasa dan simpati dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan ini menambah daftar sektor yang berdampingan dengan Pemda mendukung progam pemerintah untuk meringankan beban warga.

"Dengan kepedulian ini bisa memberikan semangat dan warga menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.