Kalsel

Program Pengerasan Jalan TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Mendapat Apresiasi Tim Wasev Mabesad

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Irwan bersama Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, meninjau…

Tim Wasev tinjau program pengerasan jalan di lokasi TMMD ke 109 Kodim Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Irwan bersama Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, meninjau lokasi kegiatan TMMD ke 109 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Salah satu fokus kegiatan yang ditinjau adalah program pengerasan jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Sumber Makmur dengan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui.

Program kegiatan fisik itu merupakan program utama TMMD di Tanah Bumbu untuk jalan penghubung desa sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 7 meter.

“Hasilnya sangat bagus, sangat kita apresiasi, karena baru separuh waktu sudah mencapai lebih 50 persen,” ungkap Ketua Wasev, Mayjen TNI Irwan saat peninjauan, Rabu (7/10) sore.

Jendral bintang dua itu menambahkan kegiatan ini sangat bagus, karena seluruh masyarakat dapat merasakan langsung hasilnya, yakni perjalanan yang lebih nyaman.

“Ini sangat menyentuh ke masyarakat, manfaatnya langsung dirasakan. Waktu tempuh perjalanan yang awalnya lama, sekarang bisa dipangkas lebih cepat,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan Satgas TMMD 109 Kodim 1022 Tanah Bumbu akan terus memaksimalkan sisa waktu program kegiatan.

“Kami akan maksimalkan sebaik-baiknya dalam proses pengerasan jalannya, agar jalan yang diperkeras ini bisa dimanfaatkan penuh oleh warga,” ujarnya.

“Tentunya kami di sini selalu bergotong-royong membaur bersama warga untuk segala kegiatan. Dan ini merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutup Dandim.