Politik

Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana dari SHM, Disambut Tepuk Tangan Warga Salimuran Kusan Hilir

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM)…

Oleh Syarif
Syafruddin H Maming menyapa warga Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (13/10). Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan calon bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung disambut hangat warga Desa Salimuran, Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (13/10).

Tiba sekira pukul 09.30 pagi dengan menggunakan Perahu Ketinting, rombongan tim sudah ditunggu warga di tepi muara sungai.

“Pak Cuncung datang, ini bupati kita yang akan melanjutkan program adiknya dulu Mardani H Maming,” ucap Syukur warga setempat.

Syukur mengatakan sosok Cuncung orangnya ramah, mudah akrab dengan siapa saja, dan pastinya enak diajak ngobrol kalau ketemu.

“Kami yakin beliau akan terpilih dan bisa melanjutkan program Pak Mardani, dan juga menambahkan program-program lainnya untuk kemajuan daerah,” tuturnya.

Program yang diprioritaskan pasangan SHM-MAR di Pilkada Serentak 2020 ada program Tri Dharma, yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur.

Untuk pendidikan, pasangan nomor urut 1 ini diantaranya akan memprogramkan dengan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” ujar Cuncung di hadapan para warga.

Kemudian kesehatan gratis akan dijalankan dengan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah.

“Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan yang semua biayanya dibayarkan oleh pemerintah daerah. Sesar gratis, khitan gratis juga demikian,” ungkapnya.

“Cukup KTP atau KK saja masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk,” tegasnya.

Selain itu bidang infrastruktur juga akan lebih ditingkatkan, terutama jalan lingkungan yang ada di desa-desa.

“Infrastruktur utamanya jalan lingkungan akan kami bangun, yang sudah ada akan lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Kampanye juga dihadiri Habib Basirih dan Ustaz UAS Banjar.