Tak Berkategori

Program “Hijau Desaku” di HSS Perlu Perhatian Banyak Pihak

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berencana untuk menghijaukan kawasan perdesaan melalui program “Hijau…

Pemkab HSS berupaya melakukan penghijauan di kawasan perdesaan melalui program “Hijau Desaku”. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berencana untuk menghijaukan kawasan perdesaan melalui program “Hijau Desaku”.

Namun, memang tak semua desa yang akan langsung mendapat penghijauan. Pemkab HSS hanya akan menghijaukan desa yang sudah dipilih sebelumnya.

“Program ‘Hijau Desaku’ memerlukan kerjasama dari seluruh pihak yang terllibat karena hasil dari program ini memerlukan waktu yang lama dan perlu menjadi perhatian semua pihak,” kata Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, saat memimpin rapat koordinasi terkait program tersebut di Kecamatan Daha Selatan, Jumat (06/12).

Demi memuluskan rencana itu, Syamsuri meminta kepada para camat untuk melakukan pemetaan wilayah yang akan ditanami banyak pepohonan.

Program Hijau Desaku merupakan salah satu visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati HSS yang tercetus saat ia berkampanye di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan.

Program Hijau Desaku sudah mulai dijalankan dengan menanam pohon bersama di Kecamatan Daha Barat, pada Jumat hari ini.

“Kita berharap dalam lima tahun kedepan hasilnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Hj. Isnaniah Jadi Ketua TP PKK Berprestasi se-Kalsel

Baca Juga: HUT HSS Tahun Ini Serba 69

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela