Kalsel

Prihatin dengan Korban Kebakaran di Kotabaru, Driver Ojek Online Galang Dana Bantuan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ojek Online Mitra Polri yang tergabung dalam Forum Driver Online (FDO) Kalimantan Selatan…

Forum Driver Online (FDO) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan aksi sosial penggalangan dana bantuan untuk korban kebakaran di Patmaraga,Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ojek Online Mitra Polri yang tergabung dalam Forum Driver Online (FDO) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan aksi sosial penggalangan dana bantuan untuk korban kebakaran di Patmaraga, Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru.

Aksi galang dana itu dilakukan di bawah jembatan Fly Over, A Yani KM 3,5 Banjarmasin, Minggu (1/10) sore.

Koordinator aksi, Muslim mengatakan, hal tersebut tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada para korban kebakaran di Kotabaru.

“Kita minta kawan-kawan driver online dari Gojek, Grab dan Maxim yang tergabung di FDO Kalsel untuk bergabung. Hari ini ada 20 orang yang tergabung,” kata pria yang akrab disapa Om Liem itu.

Dari aksi yang dilakukan itu, FDO Kalsel pun mampu mengumpulkan dana bantuan sebanyak Rp 926.300.

Aksi serupa pun, kata Muslim, akan terus dilakukan hingga 3 hari ke depan hingga jumlah dana bantuan yang diberikan bisa lebih maksimal.

“Aksi ini akan kami lakukan selama 3 hari hingga Selasa, 3 November mendatang,” katanya.

Selain untuk korban kebakaran di Kotabaru, Muslim mengatakan, dana yang dikumpulkan pihaknya itu akan disisihkan pula untuk korban kebakaran di Pulau Bromo, Basirih, Banjarmasin Selatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pembina Forum Ojek Online Mitra Polri, Aipda Masrendra Sucipto yang juga merupakan salah satu anggota Direktorat Intel Polda Kalsel.

Sekadar pengingat, musibah kebakaran hebat melanda kawasan Patmaraga, Pulau Laut, Kotabaru, Jumat (30/10) dini hari. Insiden tersebut total meluluhlantakkan sebanyak 159 rumah.