Kunker Jokowi

Presiden Jokowi Hadiri Forum Rektor Indonesia di Surabaya Besok

Forum Rektor Indonesia 2024 akan berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Surabaya besok. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir.

Presiden Jokowi bakal hadiri Forum Rektor Indonesia di Surabaya. Foto: tangkap layar

apahabar.com, SURABAYA - Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia (FRI) 2024 akan berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) mulai besok. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir.

Agenda itu berlangsung pada Senin (15/1) hingga Selasa (16/1) di Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya. Jokowi bakal membuka acara dan memberikan pengarahan kepada rektor se-Indonesia. 

Ada juga sejumlah menteri yang dijadwalkan hadir. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga: Gibran Respons Usulan Pemakzulan Jokowi

Baca Juga: Ada Usulan Pemakzulan Jokowi, Mahfud MD: Tidak Bisa Sebelum Pemilu!

Selanjutnya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim; Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia; hingga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Forum tahun ini mengusung tema 'Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, Inovatif, dan Adaptif Menuju Indonesia Emas 2045," kata Rektor Unesa, Nurhasan dalam keterangannya, Minggu (14/1).

Terdapat sejumlah agenda dan isu strategis yang dibahas. Seperti penguatan transformasi perguruan tinggi dan menyoroti perkembangan dinamika global yang belakangan semakin penuh ketidakpastian.

"Kami juga akan membahas strategi investasi inklusif dan berkelanjutan," tutur Nurhasan.