Hero META MLBB

Prediksi Hero Meta Mobile Legends Season 27 Saktinya Bikin OP

META adalah singkatan dari ‘Most Effective Tactics Available’, atau dengan kata lain Hero yang paling efektif digunakan di season yang berjalan hingga kini.

Natan diyakini bakal jadi hero Meta di Mobile Legends Season 27 mendatang. Foto: Facebook/Mobile Legends Bang Bang

apahabar.com, JAKARTA – Penggila gim Mobile Legends, pasti paham dengan istilah Hero META dengan skill dan kelebihan yang berbeda-beda.

META adalah singkatan dari ‘Most Effective Tactics Available’, atau dengan kata lain Hero yang paling efektif digunakan di season yang sedang berjalan hingga kini.

Mobile Legends sendiri sudah memasuki season ke-26 beberapa waktu lalu. Seperti di musim-musim sebelumnya, ada beberapa hero yang mendapatkan Buff dan ada juga yang mendapatkan Nerf dari Moonton selaku Game Developer.

Baca Juga: Piala Presiden ESports MLBB Capai Puncaknya Hari ini, Rebellion Zion Calon Juara

Dibandingkan awal perilisannya, Mobile Legends kini mulai banyak mendapatkan peningkatan mulai dari grafik, hero dan juga berbagai even menarik.

Melahirkan hero-hero baru yang tidak kalah OP (Over Power) dari hero–hero sebelumnya adalah pekerjaan rumah bagi game developer setiap musimnya.

Maka dari itu, banyak player yang harus mempelajari dan menganalisis dari skill dan pasif atau kelebihan dari suatu hero untuk bisa dikuasai dan digunakan di land of dawn.

Baca Juga : Tutorial Menjadi Penguasa EXP Lane di Mobile Legends!

Kini, apahabar sudah merangkum dan menganalisa prediksi tentang hero yang sedang META di season 27 dan menjadi rebutan ketika sedang bermain di mode Rank atau Classic, berikut daftar heronya:

1. Natan

Natan merupakan salah satu hero MM yang memperoleh Buff di Patch Note 1.7.44. Hero ini memiliki damage yang sangat sakit dan dijamin OP.

Pada rincian update dari Moonton, Natan diharapkan menjadi hero Marksman dengan serangan cepat yang memberikan Magic Damage.

Hero ini sekarang diuntungkan dengan lebih banyak efek Equipment Magic dan Basic Attack.

Moonton turut memberikan pembaruan pada rekomendasi build-nya. Skill satu Natan memperoleh penyesuaian.

Bonus Damage: 180% Total Physical Attack + 120% Total Magic Power >>> 100% Total Physical Attack + 140% Total Magic Power.

Ultimate Natan mendapat peningkatan atau Buff dari Moonton. Reverse Clone akan memperoleh 70 persen efek Basic Attack dengan setiap Basic Attack yang sama seperti Natan.

2. Gloo

Popularitas Gloo langsung melesat rank Mythic dalam 10 hari terakhir. Moonton memberikan Buff kepada Gloo pada Patch Note 1.7.44. Gloo diprediksi bisa masuk sebagai salah satu hero META di musim depan.

Berdasarkan statistik in-game yang diakses pada Kamis (29/12/2022), hero Tank ini meraih win rate sebesar 60,59 persen.

Itu adalah win rate tertinggi di Mythic 400 poin ke atas. Hero ini diprediksi bakal menjadi primadona bagi EXP Laner. Skill satu Gloo semakin sakit berkat Buff dari Moonton.

Damage hantaman skill satu dari 260-360 kini menjadi 200-300 poin. Tak hanya itu, damage ledakan yang semula memiliki perhitungan "250-300 + 80 persen Total Magic Power" kini menjadi "200-300 + 8 persen Max HP".

3. Beatrix

Moonton menghadirkan dua skin khusus yaitu Light Chaser dan Stellar Brilliance untuk menyambut event M4. Tak hanya semakin blink-blink, Beatrix diyakini semakin sakit pada musim depan.

Hero ini merupakan salah satu MM andalan pro player di MPL Season 9 dan MPL Season 10.

Berbagai macam senjata dengan jangkauan skill sangat jauh menjadi keuntungan player yang memakai Beatrix. Hero Marksman tersakit ini cocok ditempatkan di Gold Lane.

Renner's Apathy dan skill burst damage pada ultimate-nya membuat Beatrix bisa melumpuhkan lawan dengan cepat.

4. Joy

Joy merupakan Assasin lincah namun memiliki Magic Damage besar khas Mage. Berkat skill kedua, "Meow, Rhyth of Joy!", Joy bisa menghasilkan damage tinggi bagi lawan di dekatnya.

Setelah stack skill kedua penuh, Electrifying Beasts menghasilkan ledakan damage besar untuk mengurasi HP musuh.

Tak hanya OP di Season 26, Joy diprediksi masih OP di musim depan apabila Moonton tak memberikan Nerf signifikan.

5. Xavier

Tak hanya Gloo, popularitas Xavier melesat dalam sepuluh hari terakhir di rank Mythic. Xavier bakal menjadi salah satu hero META di Season 27 Mobile Legends. Hero Mage ini sangat merepotkan bagi Tank atau Fighter di garis depan.

Kombo skill dua dan skill satu bisa memperlambat serta menjebak lawan pada jalurnya. Jika 5 item intinya terkumpul, kombo skill dua, skill satu, dan ultimate menghasilkan damage pedih di late-game.

6. Lapu-lapu

Lapu-lapu mulai populer di rank tertinggi Mobile Legends. Hero ini bisa bertarung di garis depan dan dapat bertahan melawan tiga hero sekaligus.

Lapu-lapu mempunyai win rate 54,36 persen di rank Mythic. Itu adalah win rate yang cukup tinggi bagi hero Offlaner. Skill ultimate hero ini menyebabkan efek slow dan Physical Damage tinggi.

Lapu-lapu memiliki shield yang mampu menyerap damage sehingga sangat menguntungkan untuk masuk ke dalam formasi musuh.

7. Carmilla

Carmilla diprediksi menjadi hero yang sangat merepotkan di Season 27 Mobile Legends. Hero lawan yang terkena Crimson Flower bakal terkuras HP-nya dengan cepat.

Skill pasif yang bisa mencuri Magic Defense membuat hero Support ini bisa mengalahkan pertahanan Tank berdarah tebal.

Beberapa hero lain yang diprediksi masuk META yaitu Alice, Moskov, Clint, dan Wanwan. Arlott saat ini berada di Advanced Server. Ketika datang ke Original Server, Arlott diyakini langsung menjadi hero OP.

Bisa dilihat satu hero bisa mengisi dua role, situasi ini bisa dan akan sering terjadi di land of dawn tergantung apa yang dibutuhkan oleh tim kalian.

Biasanya para player mengutak – atik Build dan merubah Jobdesk Role yang sedang digunakan.

Baca Juga: Apahabar FIFA 22 Tournament Hadir sebagai Wadah Penggila esports

Jika kalian sudah menguasai satu hero dan akrab dengan skill serta pasifnya dapat dipastikan kalian menguasai setengah dari game tersebut.

Setengahnya lagi kalian harus menguasai Makro atau Map pada game tersebut, dapat dipastikan kemenangan ada ditangan kalian.