Sport

Pratinjau BRI Liga 1: Barito Putera vs Bhayangkara FC, Laskar Antasari Siap Kunci King Eze

apahabar.com, JAKARTA – Usai meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1, Barito Putera percaya diri mampu…

Ezechiel N’Douassel menjadi salah seorang pemain yang begitu diperhatikan Barito Putera, sebelum menghadapi Bhayangkara FC. Foto: Bola

apahabar.com, JAKARTA - Usai meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1, Barito Putera percaya diri mampu menundukkan Bhayangkara FC, Minggu (3/10) sore.

Ditayangkan live streaming melalui O Channel mulai pukul 19.15 Wita, duel Barito Putera melawan Bhayangkara dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat.

Barito Putera dalam kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1. Dengan skor 2-0, mereka menekuk PSM Makassar, Senin (27/9).

Namun Bhayangkara FC bukan lawan lawan kaleng-kaleng. The Guardian berhak memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin hasil dari 4 kemenangan dan sekali imbang.

Mereka juga dalam motivasi tinggi, seusai meraih kemenangan beruntun dalam 3 pertandingan terakhir masing-masing atas Madura United 1-0, Persebaya Surabaya 1-0 dan Persik Kediri 2-0.

"Kami tahu lawan selanjutnya adalah pemuncak klasemen. Tentunya kami butuh kerja keras kalau ingin meraih 3 poin," tegas pelatih Barito, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (2/10).

Berkaca dari catatan pertemuan, Barito Putera sedikit lebih unggul. Dari total 7 pertemuan, Laskar Antasari meraih 3 kemenangan, 2 imbang dan 2 kekalahan.

Terlepas dari strategi umum, Barito Putera dipastikan terus mewaspadai lini serang Bhayangkara yang dihuni Ezechiel N'Douassel.

Striker berjuluk King Eze itu sekarang menduduki peringkat kedu top skor BRI Liga 1 dengan 4 gol. Ezechiel N'Douassel hanya tertinggal 1 gol dari Paulo Henrique yang memperkuat Persiraja.

"Kami sudah mengetahui kualitas Ezechiel. Telah mencetak 4 gol, berarti pemain ini memiliki insting dan naluri mencetak gol yang baik," papar Djadjang.

"Kami memastikan tak membiarkan Ezechiel bergerak bebas. Bukan hanya Ezechiel, juga sejumlah pemain lokal yang dimiliki Bhayangkara," imbuhnya.

Namun demikian, Barito Putera tidak dapat tampil full team. Miftah Anwar, Muhammad Firly dan Muhammad Riyandi dipastikan absen, karena harus membela Timnas Indonesia.

Sedangkan kondisi Ambrizal Umainailo dan Rizky Rizaldi Pora masih diragukan, karena dibekap cedera otot. Kedua pemain ini sudah absen, ketika Barito Putera mengalahkan PSM.

"Kami sering menurunkan Muhammad Riyandi dan Aditya Harlan bergantian. Meski terdapat sedikit pengaruh, semoga bisa ditutupi pemain yang akan disiapkan," yakin Djadjang.

Di sisi lain, Bhayangkara tidak akan diperkuat Evan Dimas Darmono dan Adam Alis. Mereka juga harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia.