DPRD Kalsel

Prabowo-Gibran Resmi Dilantik, Supian HK Optimis Kalsel Terus Berkembang

Roda pemerintahan Indonesia resmi berpindah kepemimpinan, dari Joko widodo dengan KH Ma’ruf Amin ke Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Gibran.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK bersama Sekdaprov Kalsel menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Roda pemerintahan Republik Indonesia (RI) resmi berpindah kepemimpinan, dari Joko widodo dengan KH Ma’ruf Amin ke Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

Perpindahan tampuk kekuasaan ini membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Harapan akan Kalsel terus berkembang maju, di pemerintahan yang baru, menyongsong Indonesia emas di 2045 dilontarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, usai menghadiri pelantikan Presiden RI periode 2024-2029, yang digelar di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2024).

Menurut Supian HK, era baru di bawah kepemimpinan Prabowo Gibran kali ini, pihaknya optimis Kalsel terus bergerak maju, pasalnya sesuai program yang disampaikan Prabowo pada saat penyampaian visi dan misinya, Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap akan dilanjutkan, yang berarti Kalsel tetap akan menjadi pintu gerbang ibukota baru nantinya.

“Kami Optimistis Kalsel akan terus Maju, mengingat IKN akan dilanjutkan, artinya kita (Kalsel) akan tetap menjadi pintu gerbang ibukota yang baru nantinya”, ungkap Supian HK

Lebih lanjut Supian HK jua mengajak seluruh elemen masyarakat Kalsel, untuk bersama bahu membahu menjaga Kalsel, menghadapi Program nasional Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.

“Menyongsong Indonesia emas 2045, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama bahu membahu menjaga Kalsel, baik itu dari segi keamanan, ekonomi maupun dari sisi pembinaan sumber daya manusianya," ujar Politisi senior partai Golkar tersebut.

Tidak lupa Supian HK juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI periode 2014-2019 dan 2019-2024 Ir Joko Widodo.

Menurutnya hal baik yang ditinggalkan Presiden Joko Widodo diharapkan akan diteruskan pemimpin selanjutnya, Presiden Prabowo Subianto.

“Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi, semoga apa saja yang menjadi hal baik di era kepemimpinan beliau, dapat dilanjutkan oleh Presiden terpilih,” pungkas Supian HK.

Pada pelantikan Presiden terpilih periode 2024-2029 kali ini, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK hadir bersama Sekretaris Daerah Kalsel Ir Roy Rizali Anwar.