tanah bumbu

PPKM Level III, Satpol PP Tanbu Ciduk 5 PSK Online dan Pasangan Bukan Muhrim

apahabar.com, BATULICIN – Di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tanah Bumbu (Tanbu) turun level III,…

FOTO: Razia di sejumlah hotel di Batulicin dan Simpang Empat. Foto-Satpol PP Tanbu for apahabar.com.

apahabar.com, BATULICIN – Di saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tanah Bumbu (Tanbu) turun level III, giat Satpol PP dan Damkar Tanbu menciduk sejumlah pasangan mesum.

Rabu (8/9) malam, saat giat Satpol PP dan Damkar Tanbu menciduk 5 orang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) online.

Selain itu, mereka juga berhasil mengamankan dua pasangan bukan muhrim yang sedang ngamar serta 1 mucikari.

Pengamanan dilakukan saat giat operasi pengawasan, penegakan dan penanggulangan kegiatan prostitusi online di sejumlah hotel yang ada di Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, Rabu malam.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, M Putu Wisnu Wardhana, memaparkan dari pelaksanaan giat tersebut, hasil dari pemeriksaan di salah satu hotel kawasan Batulicin ditemukan 1 orang wanita yang merupakan PSK online.

“Di dalam kamar juga ditemukan miras jenis anggur merah serta alat kontrasepsi siap pakai dan bekas pakai. Selain itu ditemukan pula sepasang pria dan wanita yang bukan suami istri di dalam kamar,” bebernya.

Kemudian dari pemeriksaan di salah satu hotel di kawasan Simpang Empat ditemukan 4 orang PSK online

“Juga terdapat minuman keras jenis Newport dan alat kontrasepsi siap pakai dan bekas pakai. Di sini juga kami dapati sepasang bukan suami istri dan 1 orang pria terduga sebagai mucikari,” jelasnya.

Wisnu menyebut total keseluruhan yang mereka amankan saat giat tersebut ada 10 orang.

“Totalnya ada 10 orang yang kami amankan. Terdiri dari 5 wanita PSK online, 2 pasangan bukan suami istri (4 orang) dan 1 mucikari,” jelas Wisnu.

Wisnu menambahkan para PSK yang diamankan merupakan jaringan prostitusi online yang melakukan kegiatannya di wilayah Kalselteng (berpindah-pindah).

“Aplikasi online yang mereka gunakan adalah Michat. Semua orang yang diamankan akan dilakukan swab antigen dan pemeriksaan HIV,” pungkasnya.

Kabar Baik! Pembelajaran Tatap Muka di Tanbu Segera Digelar