Kalsel

Posko Puskesmas Telaga Bauntung Tangani Ratusan Jemaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Posko Kesehatan 018 Puskesmas Telaga Bauntung selama dua hari pelaksanaan haul ulama kharismatik…

Posko Kesehatan 018 Puskesmas Telaga Bauntung sampai dua hari pelaksanaan haul sudah menangani ratusan jemaah, termasuk anak-anak yang mengalami demam tinggi dan harus sampai diinfus. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, MARTAPURA – Posko Kesehatan 018 Puskesmas Telaga Bauntung selama dua hari pelaksanaan haul ulama kharismatik KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul sudah menangani sebanyak 772 jemaah haul yang sakit.

Disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Telaga Bauntung, Gt Abdul Basyid, di hari pertama haul pihaknya menangani sebanyak 300 jemaah dengan berbagai macam keluhan sakit.

“Untuk hari kedua, di puncak haul, sampai dengan jam ini sudah ada 472 jemaah,” ujarnya. Dikatakan Abdul Basyid, rata-rata jemaah mengeluhkan kecapean, sehingga ada yang sampai tidak sadarkan diri.

“Tadi ada jemaah haul asal Samarinda sampai pingsan dan harus sampai diinfus,” jelasnya. Tak hanya jemaah dewasa, Posko Kesehatan Puskesmas Telaga Bauntung juga menangani anak-anak dari jemaah.

“Kalau anak-anak, mereka sampai demam tinggi, panasnya sampai 40 celcius. Itu bisa dikarenakan dehidrasi. Hari ini saja sudah ada 3 anak. Mungkin kecapean, dehidrasi sampai harus diinfus juga,” tukasnya.

Baca Juga:Atur Parkir Jemaah Haul Guru Sekumpul, Kesabaran Relawan Posko Zona7 Diuji

Baca Juga:Tak Terlihat di Deretan Tamu VVIP, Rifqinizamy Sibuk Layani Jemaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif