Piala Dunia 2022

Portugal vs Ghana, Momentum CR7 Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Melakoni laga perdana Piala Dunia bersama Timnas Portugal melawan Ghana, Cristiano Ronaldo berpotensi mengukir sejarah di ajang empat tahunan itu

Duel Portugal vs Ghana, Momentum CR7 ukir sejarah di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

apahabar.com, JAKARTA – Duel timnas Portugal kontra Ghana di babak penyisihan Grup H akan menjadi momentum bagi Cristiano Ronaldo untuk mengukir sejarah di Piala Dunia 2022.

Laga timnas Portugal lawan Ghana akan dijadwalkan pada Kamis (24/11) pukul 23.00 WIB, yang akan dihelat di Stadion 974.

Melawan Ghana nanti merupakan pertandingan yang dinantikan oleh sang mega bintang timnas Portugal Cristiano Ronaldo dalam memulai petualangannya di Piala Dunia Qatar.

Pertandingan malam nanti juga akan menjadi momentum bagi CR7 untuk dapat mengukir sejarah di gelaran empat tahunan itu.

Baca Juga: Preview Grup H Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Duet Nunez-Suarez di Uruguay, Korsel Berharap Kehadiran Son

Pasalnya, Piala Dunia edisi tahun ini diperkirakan akan menjadi panggung terakhir bagi peraih lima Ballon d’Or itu bersama timnas Portugal di pentas internasional.

Tidak hanya itu saja, melawa Ghana nanti Ronaldo berkesempatan untuk menjauhi capaian gol di ajang Piala Dunia dari rival abadinya Lionel Messi.

Pasalnya, dalam ajang Piala Dunia torehan gol milik CR7 telah disamai oleh Messi setelah kapten timnas Argentina itu mencetak satu gol pada pertandingan kontra Arab Saudi, Selasa kemarin.

Baik Ronaldo dan Messi keduanya kini sama-sama telah mengoleksi tujuh gol di ajang empat tahunan itu.

Baca Juga: Menang Telak 7-0 dari Kosta Rika, Spanyol Catatkan Banyak Rekor

Mega bintang Portugal itu mecetak tujuh gol yang semuanya terjadi pada empat gelaran Piala Dunia yang berbeda.

Maka dari itu, pemain yang kini telah memutus kontraknya dengan Manchester United berpotensi mencetak gol di setiap turnamen Piala Dunia yang ia ikuti.

Dilansir dari Opta, jika nanti malam Ronaldo dapat mencetak gol ke gawang Ghana, kapten timnas Portugal itu akan mengukir sejarah menjadi satu-satunya pemain yang mampu mebuat gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Namun, mejebloskan si kulit bundar ke gawang Ghana bukanlah perkara yang mudah bagi kekasih Georgina Rodriguez itu.

Pasalnya, Ronaldo datang ke Qatar dengan performa yang belum maksimal. Selama berseragam Setan Merah, CR7 tak mampu menembus skuad utama Red Devils hingga sering menjadi penghangat di bangku cadangan.

Namun jelang laga Portugal lawan Ghana nanti, ex pemain Real Madrid itu diprediksi tidak akan bermain penuh pada pertandingan yang akan dihelat di Stadion 974 itu.