Relax

Ponsel Ratu Elizabeth II Hanya Bisa Hubungi Dua Nomor, Kenapa?

apahabar.com, JAKARTA- Semasa hidup dan bertakhta, Ratu Elizabeth II beradaptasi akan kemudahan teknologi dengan mempunyai ponsel…

Ratu Elizabeth memiliki ponsel probadi yang hanya dapat dihubungi oleh 2 nomor saja (Foto: Spigel)

apahabar.com, JAKARTA- Semasa hidup dan bertakhta, Ratu Elizabeth II beradaptasi akan kemudahan teknologi dengan mempunyai ponsel pribadi dengan fitur yang canggih.

Untuk mengirim pesan, telepon, dan menggunakan ponsel, penguasa Britania Raya itu memiliki instruktur pribadi yang membantu menggunakan fitur-fitur dalam ponselnya.

Selama puluhan tahun, saluran telepon digunakan hanya untuk keperluan komunikasi dalam dan ke luar Istana Buckingham.

Putri Anne dan Pelatih Kuda

Dalam urusan berkomunikasi secara personal, ratu yang berkuasa selama 70 tahun tersebut memiliki ponsel khusus.

Bahkan nomor ponsel sang Ratu rupanya cuma bisa dihubungi oleh dua orang. Yakni Putri Anne dan John Warren.

Putri Anne merupakan putri satu-satunya Ratu. Ia memiliki tempat khusus di hati Ratu Elizabeth, karena sang Putri terlihat yang peling sering menjemput Ratu.

Hubungan mereka telah diabadikan selama bertahun-tahun dalam foto-foto, yang menunjukkan hubungan ibu dan anak yang kompak.

Hal ini terlihat dari bagaimana keduanya sering mengkoordinasikan gaya busana dan skema warna.

Mengapa John Warren?

Ternyata John Warren adalah menantu dari teman Ratu, Earl Carnarvon yang tinggal di Highclere Castle di Berkshire, ia juga yang merawat kuda-kuda, melatih, dan mengatur keturunan kuda milik sang Ratu.

Ratu yang telah bertaktha selama 70 tahun itu memiliki kecintaan terhadap kuda, jadi tak heran jika nomor Warren berada dalam ponsel Ratu Elizabeth II.

Karena hal itulah Ratu berteman dekat dengan Warren. Ia adalah salah satu penunggang kuda terkemuka di dunia. Mereka sering mengobrol bersama di setiap acara.

John Warren mengatakan ia harus siap menerima panggilan dari Ratu Elizabeth II di manapun ia berada.

Ratu Menelepon demi Kuda

Ratu telah terpesona dengan pacuan kuda sepanjang masa dewasanya dan sebagai pemilik selama 70 tahun, ia menghadiri Royal Ascot pertamanya pada tahun 1945 saat berusia 19 tahun.

Atas kecintaan tersebut, Ratu secara khusus memendatkan Warren yang bertugas mengurus kuda-kuda balapan miliknya dan bertanggung jawab penuh untuk merawat peternakan kuda.

Untuk itu, sang Ratu akan menjawab panggilan telepon masuk ke ponselnya dari pelatih kuda tersebut kapan saja.

Kendati demikian, bukan berarti Elizabeth tak berkomunikasi dengan orang lain via telepon. Ia lebih sering menerima panggilan dari orang lain via telepon atau ponsel resmi istana. Tetapi panggilan ini biasanya diangkat dulu oleh Petugas Istana sebelum diserahkan ke sang Ratu.