Kalsel

Polsek Mataraman Terendam Banjir, 1 Tahanan Dititipkan ke Simpang Empat

apahabar.com, MARTAPURA – Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalsel, juga terdampak bencana banjir hingga…

Kondisi banjir di halaman Mapolsek Mataraman, Kamis (13/1), yang hingga saat ini masih terendam banjir. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalsel, juga terdampak bencana banjir hingga hari ini, Jumat (14/1).

Banjir merendam hingga ke dalam Mapolsek Mataraman sejak Kamis (13/1) kemarin. Tak hanya itu, kantor pemerintah kecamatan dan puskesmas yang jaraknya masih berdekatan juga terdampak banjir.

Sejumlah berkas dokumen dan alat elektronik sudah diamankan. Termasuk satu orang tahanan narkotika juga sudah dititipkan ke Mapolsek Simpang Empat.

Kapolsek Mataraman, Iptu Arie Handoyo mengatakan ketika air mulai naik ia langsung berkoordinasi dengan Kapolres Banjar dan Kapolsek Simpang Empat untuk mengamankan tahanan.

"Tahanan kami titipkan sementara ke Mapolsek Simpang Empat," ujar Iptu Arie.

Dalam penanganan banjir, pihaknya bersama tim gabungan dan para relawan melakukan evakuasi warga, serta memberikan bahan pokok kepada warga terdampak banjir.

Sebagaimana diketaui, sudah 4 hari Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar sejak Selasa (11/1), dimulai dari Kecamatan Sungai Pinang dan Telaga Bauntung akibat meluapnya Sungai Riam Kiwa setelah hujan ekstrim.

Sehari sesudahnya, luapan sungai turun dan membanjiri Kecamatan Pengaron hingga Simpang Empat, disusul Kecamatan Mataraman, Astambul hingga wilayah Martapura.

Kecamatan Sungai Pinang dan Telaga Bauntung banjir hanya satu hari. Sedangkan di Pengaron kondisinya sudah surut sejak kemarin.