Kalteng

Polsek Basarang Kapuas Sambangi Tokoh Masyarakat

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polsek Basarang, Kabupaten…

Personel Polsek Basarang saat menyambangi tokoh masyarakat, perangkat desa dan ketua RT. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polsek Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang tokoh, Senin (24/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh dua orang personel Polsel Basarang Aiptu Ronny Eko S dan Bripka Lukman Damanik.

Dalam kegiatan patroli dialogis dan sambang tokoh tersebut Aiptu Ronny dan Bripka Lukman mendatangi langsung tokoh masyarakat, perangkat desa dan ketua RT di Basarang,

“Selain menyampaikan imbauan Kamtibmas, kedatangan kami juga sekaligus bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat, perangkat desa dan ketua RT,” kata Aiptu Ronny.

Para tokoh masyarakat diharapkan dapat membantu Polri dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk berkerjasama menjaga wilayahnya masing masing.

“Sehingga tercipta situasi keamanan yang kondusif dan tidak mudah terhasut isu Sara, faham radikal dan terprovokasi berita bohong (HOAX) yang dapat memecah belah NKRI,” ujar Aiptu Ronny.

Masyarakat juga diharapkan tidak segan-segan melapor ke Polsek Basarang, apabila adanya gangguan Kamtibmas.

Editor: Syarif