Sport

Polri Beri Hijau, PSSI Mulai Rancang Jadwal Liga 1 2021

apahabar.com, JAKARTA – PSSI sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021…

Momentum Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – PSSI sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021 dari Polri. Pertanyaannya kapan kedua kompetisi itu digelar?

Akibat pandemi Covid-19 dan ketiadaan izin kepolisian, Liga 1 dan Liga 2 2020 gagal dilaksanakan. Akibatnya kompetisi sepakbola nasional vakum sejak Maret 2020.

Padahal di sejumlah negara yang juga dilanda pandemi, kompetisi sepakbola tetap berlangsung dalam protokol kesehatan ketat.

Memasuki Februari 2021, izin yang diharapkan PSSI dari kepolisian mulai menampakkan titik terang.

“Terima kasih kepada Kapolri, karena memerhatikan situasi yang terjadi. Semang sudah terdapat lampu hijau dari Polri, tetapi tidak semudah itu,” cetus Ketua Umum PSS, Mochamad Iriawan, seperti dilansir Bolasport, Jumat (5/2).

“Tentu kami berharap Polri dapat secepatnya memberikan izin. Di sisi lain, kami juga harus meyakinkan mereka,” tambahnya.

Andai izin dikeluarkan, Liga 1 dan Liga 2 2021 dilaksanakan dalam protokol kesehatan yang ketat. Pertandingan juga digelar tanpa penonton.

Masih dalam rangka meyakinkan Polri, PSSI berencana menggelar simulasi pertandingan. Apabila sudah diizinkan, selanjutnya semua klub Liga 1 dan Liga 2 2021 dikumpulkan.

“Penjadwalan kompetisi tetap harus menunggu izin dulu. Begitu sudah selesai, baru kami menggelar workshop dan sebagainya, sehingga tidak memunculkan keraguan lagi,” papar Iriawan.

Terkait perizinan kepolisian, PSSI berencana untuk menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 2021 setelah lebaran.

“Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni 2021. Sebelumnya sekitar Maret, digelar turnamen pra musim,” tutup Iriawan.